Terbuka Jalinan Kerjasama IT Vendor Jepang Indonesia

kabarit1Chubu Jimuko Co.,Ltd sebuah perusahaan Jepang yang bergerak dalam bidang Office Equipment, IT Hardware dan IT Solution, hari Selasa, 9 Juni 2009 berkesempatan mengunjungi Yogyakarta . Acara yang berlangsung di STMIK AMIKOM Yogyakarta dihadiri bebeberapa perusahaan IT di Yogyakarta dan Perwakilan dari komunitas JogjaIT.

Kunjungan ke Yogyakarta ini merupakan salah satu dari tiga misi aktivitas kedatangannya di Indonesia. Kunjungan ke 20 universitas dan sekolah tinggi komputer di Indonesia merupakan langkah awal untuk melihat kondisi mahasiswa komputer di Indonesia sebelum nantinya diadakan perekrutan tenaga kerja untuk cabang perusahaan yang akan didirikan Jakarta. Sedangkan dua aktifitas lainnya adalah mengadakan koorperasi dengan vendor IT lokal dengan Customer relationship Management dan riset akan kebutuhan calon konsumen melalui perusahaan IT Indonesia ternama .

Selain STMIK AMIKOM dengan Departemen Innovation Center, tampak kurang lebih perwakilan 5 perusahaan IT Yogyakarta yang turut andil dengan mempresentasikan produknya. Ruangkerja dengan produk Retail Software nya, Metasoft dengan produk MyFamiliy Accounting, GamaTechno yang mepresentasikan profil perusahaannya dan Kanigoro dengan konsep audio dan video conferencenya. Selain itu komunitas JogjaIT juga turut andil mempresentasikan diri sebagai komunitas IT terbesar di Yogyakarta. STMIK AMIKOM sendiri memposisikan diri sebagai kampus dengan produk multimedia berupa film kartun dan tiga dimensi di samping hasil karya software dan aplikasi lainnya termasuk kabarIT.com.

Setelah jam istirahat, salah satu peserta dari Yogyakarta. Samuel Rizal juga mendemokan software berupa game simulasi pelatihan untuk perusahaan yang diklaim bisa menghemat dana perusahaan dalam training karyawan baru. Ke depannya perusahaan Jepang ini sudah merencanakan untuk membuka cabang di Jakarta yang diharapkan memberikan Kekuatan Sales Point dengan membangun korporasi dan relationship IT Vendor di Indonesia dengan Vendor Jepang .

3 thoughts on “Terbuka Jalinan Kerjasama IT Vendor Jepang Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published.