Monitor Lengkung NEC CRV 43Inch

foto dari nec.com

foto dari nec.com

Anda berkantong tebal dan berpikir untuk membeli monitor high end? NEC memberikan solusinya. NEC tengah gencar mempromosikan sebuah tipe monitor terbaru yang akan memberikan pengalaman tanpa tandingan berbentuk melengkung berukuran 43 Inch (Ultra-Wide curved). Monitor ini dirancang untuk game, simulasi, digital imaging, command dan kontrol aplikasi.

Pada peluncuran produk ini tanggal 4 Juni 2009 di Chicago, NEC selaku perusahaan pengembang perangkat elektronik LCD monitor dan proyektor terdepan ini menyatakan bahwa NEC CRV43Inch ultra-widescreen didesain khusus untuk layar desktop yang dirancang untuk digunakan dalam aplikasi seperti grafik profesional, kampus, pemerintahan, keuangan, untuk memberikan command dan kontrol rumah dan kantor. Produk terbaru dari NEC ini dapat dilihat di pameran InfoComm 09 pada 17-19 Juni di Orange Country Convention Center di Orlando.

nec-crv43_2

Yang unik dari CRV43 NEC lengkung ini adalah layarnya yang lebih lebar sehingga dapat melihat display lebih dinamis dan beragam dengan WGXA dua resolusi (32:10 aspek rasio). Ukuran taskbar lebih panjang dan mudah dikonfigurasi cukup dengan satu input saja. Fitur fitur ini menjadikannya ideal untuk simulasi, digital imaging, pemberian command ataupun melakukan control terhadap media lain.

LCD lengkung NEC CRV43 ini akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi berbagai tipe user. Konsumen, apapun profesinya, akan mendapatkan pengalaman dan suasana yang berbeda ketika menggunakan LCD lengkung NEC CRV43,  ujar Keith Yanke (seperti dilansir kabarit.com dari slashgear.com), Direktur Pemasaran Produk untuk NEC Display Solutions. Produk NEC ini memiliki respon yang sangat cepat dan dikombinasikan dengan bentuknya yang melengkung sehingga meningkatkan kenyamanan, menurunkan frustasi dan meningkatkan produktifitas.

nec-crv43_3

NEC CRV43 ini memiliki beberapa fitur antara lain:

·         Layarnya melengkung sehingga tampilan lebih nyaman disertai dengan dihilangkannya bezel dan screen gap  sehingga meningkatkan produktivitas dan menurunkan frustrasi. (berdasarkan Center for Human-Computer Interaction – Shupp et al, yang dipresentasikan pada pameran Graphics Interface 2006)

·         2880 x 900 double WXGA (resolusi asli)

·         200 cd/m² brightness

·         Kecepatan respon 0.02ms

·         10,000:1 contrast ratio

·         Luas keseluruhan warna dengan cakupan 100% dari 99,3% dan sRGB jangkauan Adobe RGB 

·         Input konektor berupa Single link DVI-D and HDMI 1.3

·         Peripheral berupa USB 2.0 connectivity

·         Kontrol panel

·         On Screen Display (OSD ®) dan perangkat lunak berbasis GUI, yang memungkinkan pilihan control display yang berbeda

NEC CRV43 ini digaransi 3 tahun siap untuk dipasarkan pada Juli 2009. Produk sekelas ini dibandrol dengan harga $7999 atau setara dengan Rp. 81,589,800 (dengan kurs 1$= Rp. 10.200). (_zapto)

About the Author

has written 26 stories on this site.

5 Comments on “Monitor Lengkung NEC CRV 43Inch”

  • sandy wrote on 13 June, 2009, 11:32

    wah… layarnya kok bisa melengkung… pake teknologi apa ya…
    hmmmm 🙄

  • hendra wrote on 13 June, 2009, 21:54

    sayang…mahal amat!!!!!!!! :mrgreen:

  • Madara, malang wrote on 15 June, 2009, 8:21

    Produk-nya sangat hebaaaat,,,,,,
    tapi mahal amat,,,…..!!!!!!! 🙄

  • agunk wrote on 15 June, 2009, 20:51

    murah tuh..
    beli ah bsok..
    seribu dpt brp yah??
    hehe.. :mrgreen:

  • arief wrote on 23 December, 2009, 20:24

    wech… enak tue buat leat film sayang mahal ya..?? 😆

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...