Kini Bermain Game Juga Bisa Membuat Anda Berkeringat Deras

pnatalAnggapan bermain game bukan aktivitas menyehatkan karena membuat badan tidak banyak bergerak dan hanya akan menelurkan sifat pemalas nampaknya akan segera sirna. Pasalnya dilansir kabarIT.com dari kotaku.com pada even tahunan industri elektronik hiburan E3 baru baru ini pihak microsoft mengumumkan innovasi terbarunya “Project Natal”, sebuah sistem kontrol generasi baru yang membuat anda bisa menjalankan game tanpa perlu melibatkan aktivitas tangan secara khusus namun seluruh badan sekaligus.

Pada demonstrasinya, pihak microsoft memamerkan bagaiman cara baru bermain game tanpa perlu menyentuh hardware apapun. Karena segala macam aktivitas di game dikendalikan oleh sensor yang menangkap gerakan tubuh kita.

Sebelumnya inovasi seperti ini pernah ditelurkan Nintendo dengan Controller Wii nya. Pengguna bisa mengayunkan raket tenis, bermain bowling dengan simulasi gerakan kontroller dengan bentuk stick. Namun dengan inovasi microsoft ini gerakan yang sebelumnya hampir mustahil dilakukan seperti menendang bola, bertarung menggunakan tendangan kaki dan aktifitas melompat bisa dilakukan seutuhnya.

Pihak microsoft mengatakan kontroller ini mempunyai kompatibilitas seutuhnya dengan konsol Xbox untuk semua seri. Namun tidak ada keternagan resmi tentang kompatibilitas game game lama akan sistem kontrol baru ini.

boxingcamera-550x367

Belum ada jadwal resmi kapan kontroller ini akan dilempar ke pasaran. Namum sekedar bocoran sistem kontroler berbasis gerakan ini direncanakan akan dibandrrol seharga 99USD./chend

Leave a Reply

Your email address will not be published.