Kini Bermain Game Juga Bisa Membuat Anda Berkeringat Deras

pnatalAnggapan bermain game bukan aktivitas menyehatkan karena membuat badan tidak banyak bergerak dan hanya akan menelurkan sifat pemalas nampaknya akan segera sirna. Pasalnya dilansir kabarIT.com dari kotaku.com pada even tahunan industri elektronik hiburan E3 baru baru ini pihak microsoft mengumumkan innovasi terbarunya “Project Natal”, sebuah sistem kontrol generasi baru yang membuat anda bisa menjalankan game tanpa perlu melibatkan aktivitas tangan secara khusus namun seluruh badan sekaligus.

Pada demonstrasinya, pihak microsoft memamerkan bagaiman cara baru bermain game tanpa perlu menyentuh hardware apapun. Karena segala macam aktivitas di game dikendalikan oleh sensor yang menangkap gerakan tubuh kita.

Sebelumnya inovasi seperti ini pernah ditelurkan Nintendo dengan Controller Wii nya. Pengguna bisa mengayunkan raket tenis, bermain bowling dengan simulasi gerakan kontroller dengan bentuk stick. Namun dengan inovasi microsoft ini gerakan yang sebelumnya hampir mustahil dilakukan seperti menendang bola, bertarung menggunakan tendangan kaki dan aktifitas melompat bisa dilakukan seutuhnya.

Pihak microsoft mengatakan kontroller ini mempunyai kompatibilitas seutuhnya dengan konsol Xbox untuk semua seri. Namun tidak ada keternagan resmi tentang kompatibilitas game game lama akan sistem kontrol baru ini.

boxingcamera-550x367

Belum ada jadwal resmi kapan kontroller ini akan dilempar ke pasaran. Namum sekedar bocoran sistem kontroler berbasis gerakan ini direncanakan akan dibandrrol seharga 99USD./chend

About the Author

has written 103 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...