Kaca Mata Canggih Dapat Menampilkan Data Interaktif

Von den Augen abgelesen

Baru-baru ini Fraunhofer Institute for Photonic Microsystem (IPMS) mengumumkan sebuah penemuan terbarunya. Sebuah inofasi kaca mata yang dapat menampilkan data interaktif dengan sensor retina. Sebuah micro chip dipasang di kacamata yang dapat memproyeksikan data data yang bersal dari PDA. Teknologi ini disebut Head Mounted Displays (HMD).

HMD dapat membantu tugas paramedis saat operasi, montir, teknisi sehingga tidak perlu mengalihkan pandangan ke komputer atau PDA.

Seperti dilansir KabarIT  dari fraunhofer, Dr Michael Scholles, manajer unit usaha di Fraunhofer Institute for Photonic Microsystem  (IPMS) mengatakan, “Kami ingin membuat kacamata bidirectional dan interaktif sehingga bidang baru aplikasi dapat dibuka,”

Para ilmuwan dari IPMS mendesain pengguna HMD dapat mengatur content yang berada pada layar kaca mata dengan menggunakan gerakan-gerakan mata. Sehingga pengguna tidak perlu mengalihkan pandangan mata ke PDA atau komputer. Pengguna juga tidak perlu menggunkan tangan untuk mengatur mouse, sehingga pengguna dapat mengerjakan pekerjaannya  sambil melihat petunjuk yang disediakan di  kacamata. Para ilmuwan menggunakan organic light-emitting diodes (OLED) untuk menghasilkan cahaya pada tampilan micro di layar. MaSuk

 

4 thoughts on “Kaca Mata Canggih Dapat Menampilkan Data Interaktif”

Leave a Reply

Your email address will not be published.