Presiden Obama Membuat Tim Pencegahan Cybercrime

large_obama-101-daysUntuk memerangi terus meningkatnya serangan cybercrime, presiden Obama membentuk sebuah tim khusus pencegahan  cybercrime di Gedung Putih.

“Cyberspace adalah nyata dan sudah menjadi resiko yang datang dengan hal ini,” Kata Obama dalam sambutanya di Gedung Putih. (dikutip KabarIT dari reuters)

Pembangunan tim khusus ini didasari atas semakin meningkatnya serangan cybercrime yang berhasil menyerang lembaga-lemabaga pemerintahan. Bahkan tempat sekelas Pentagon berhasil dibobol beberapa hacker. Tidak hanya Pentagon, sistem komputer US Marshal dan FBI berhasil disusupi virus yang tidak dikenal dan secara terpaksa harus mematikan sistem jaringannya untuk mencegah penyebarannya.

Obama mengatakan, dia akan membuat nama resmi untuk mengkoordinasikan cybersecurity seluruh kebijakan pemerintah yang mengatur dan respon kepada serangan cyber.   

“Saya akan membuat kantor baru di Gedung Putih yang akan dipimpin oleh koordinator cybersecurity. Mengingat pentingnya ini, saya pribadi akan melantik secara resmi,” kata Obama.

Walau program ini merupakan program besar-besaran,  Obama juga menekankan pentingnya privasi. “Kami dari tim cybersecurity, tidak akan memantau dan mengawasi traffic jariangan swasta dan internet”

Selain serangan scbercrime yang bersifat merusak, tim ini akan mencegah kegiatan-kegiatan spionase yang mencuri data-data penting negara. MaSuk

 

About the Author

has written 823 stories on this site.

One Comment on “Presiden Obama Membuat Tim Pencegahan Cybercrime”

  • Gopanx Jose wrote on 31 May, 2009, 21:18

    Indonesia mana nech? 🙄

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2020 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...