Di Filipina Facebook Kalah Tenar Dengan Friendster

fsphpliphineJika di Indonesia Facebook merupakan web nomor 1, di Filipina Facebook menduduki peringkat 5 dalam jajaran traffic web di alexa.com (27/5). Di Filipina pengguna situs social network lebih memilih Friendster daripada Facebook.

Bahkan dalam catatan alexa.com, pengguna terbesar dari seluruh pengguna Friendster adalah Filipina di susul dengan Indonesia. Nampaknya Filipina tidak terlalu terpengaruh dengan trend dunia, Friendster menduduki peringkat 2 di atas Facebook yang jauh di peringkat 5. Di saat para pengguna internet dunia berlomba-lomba menggunakan kecanggihan Google sebagai search engine, Google Filipina malah menduduki peringkat 4 kalah dengan Yahoo yang bercokol di peringkat 1.

Dari data yang ada, pengguna internet di Filipina memiliki kecenderungan untuk  setia dengan web-web yang pertama hadir dan dikenal seperti Yahoo dan Friendster dibanding Google dan Facebook. Mereka cenderung setia dengan account yang mereka buat dari pada berganti-ganti account, apalagi berpindah ke account web lain. (MaSuk)

pilipin

One thought on “Di Filipina Facebook Kalah Tenar Dengan Friendster”

Leave a Reply

Your email address will not be published.