Rahasia Editor Pro Bekerja dengan Banyak Monitor

yahoodeskJika anda melihat gambar potret ruang kerja Jeremy Johnstone, seorang engineer dan fotografer Yahoo.com anda mungkin berpikir, bagaimana mungkin dalam sebuah computer bisa mengeluarkan output gambar pada banyak monitor sekaligus. Menggunakan lebih dari satu computer untuk menghasilkan banyak gambar jelas bukan hal yang efektif dan efisien. Lantas bagaimana caranya membuat bidang kerja terbagi dalam banyak montitor jika yang kita tahu menggabungkan dua graphic card dengan SLI / Crossfire pun sewajarnya hanya bisa menghandle 4 port monitor sekaligus. Menggabungkan lebih dari dua graphic card jelas adalah hal yang berlebihan jika tujuan semula hanya ingin memperoleh tampilah yang multiple.

Mungkin anda pernah mendengar istilah vga splitter. Alat untuk membuat tampilan berganda dari satu input. Namun bukan itu yang hendak kita bahas. Karena seyogyanya splitter hanya membuat tampilan berganda yang sama. Yang dilakukan oleh editor yahoo.com, maupun gizmodo.com adalah membagi bidang kerja mereka. Sehingga setiap monitor bisa menampilkan bidang kerja yang berbeda beda dalam satu proses computer.

vidock

ViDock Gfx, sebuah alat yang dikenalkan pertama kali tahun lalu memang belum banyak diketahui orang banyak. Disamping peredarannya yang tidak terlalu luas, kebanyakan orang juga tidak begitu membutuhkan tampilan lebih dari 2 monitor sekaligus.

vidock2

Teknologi ExpressCard pada notebook seri terbaru merupakan cikal bakal dari munculnya alat ini, sebuah standar baru untuk slot PCMCIA .Dengan kemampuan transfer data ExpressCard yang 2,5 Gbps bisa disetarakan  dengan slot PCIE X-16 yang biasa digunakan untuk graphic card. Karena sebenarnya basis dari ViDock Gfx sendiri adalah ATI 2600XT.Dengan alat ini anda berarti bisa mendapatkan tampilan 3 monitor external sekaligus. Tersedia untuk system operasi Windows dan MacOSX.  Berikut adalah spesifikasinya.

vidockchange

Harganya berkisar $329 untuk Bisnis, $429 untuk Professional dan $499 untuk Mac.Tentunya produk ini sudah dilengkapi dengan software pendukung yang bernama VTMultiDisplay” untuk mendukung aktivitas membagi bidang kerja anda.

Mungkin sekarang kita jadi berpikir bahwa Jeremy Johnstone melaukan kecurangan di sini. Tampilan multiple monitor tidak hanya dari satu computer. Namun mungkin Jeremy Johnstone mengkombinasikan antara sebuah computer desktop dengan sebuah laptop sehingga output yang dihasilkan adalah 2+3 = 5 monitor, ditambah 2 televisi untuk menyaksikan siaran televisi 2 channel sekaligus untuk memantau perkembangan berita dari 2 stasiun televisi. Jadi, apakah anda berminat berkerja dengan 7 monitor sekaligus? Jadilah editor yahoo.com ?/chend

info : gozmodo.com

7 thoughts on “Rahasia Editor Pro Bekerja dengan Banyak Monitor”

  1. Kerja apa yah yang pake pc gituan ?? Apa matanya ndak coplok yah?
    Aku aja di kantor cuman pake 2 PC, itu aja dah cape bener…Hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.