Hacker Selandia Baru jadi Konsultan Cyber-Crime

ee92011a-42df-4544-8af1-eb41981a4816widec1Remaja Selandia Baru yang pernah membantu genk kriminal menghack lebih dari satu juta komputer dan telah menyaring jutaan dolar dari rekening bank kini berkerja sebagai seorang konsultan keamanan jaringan pada sebuah perusahaan telekomunikasi terkemuka.

Mantan cracker dengan nama Owen Thor Walker ini sekarang tengah membantu para eksekutif senior dan pelanggan untuk lebih memahami ancaman keamanan pada jaringan komputer yang ada pada TelstraClear, sebuah perusahaan terkemuka di Selandia Baru.

Walker mengadakan pembelaan atas tuduhan terhadap dirinya atas penelitian FBI yang mengatakan bahwa telah ada sekitar 1,3 juta komputer dan rekening bank yang tersaring dari sistem yang rusak senilai lebih dari 20 juta dolar.

Tuntutan yang dikenalkan terhadap Walker yang biasa menggunakan nama “AKILL” saat menjalankan aksinya ini telah dihilangkan setelah pembebasan terhadap dirinya dilakukan oleh sekelompok orang yang diakuinya pernah mengunakan jasa dan keahliannya.

5 thoughts on “Hacker Selandia Baru jadi Konsultan Cyber-Crime”

  1. yah segitu aja ilmu di sebar,
    hacker selandia baru tuch gak ade ape ape nya cok

    coba tanya ,indonesia hacker dalam posisi berapa di banding selandia baru?
    heheh

    buat toxin ke beberapa ribu komputer dah usang say

    banyak toxin yang mematikan dan itu masih bergentayangan

    buset dach tuch anak muda segitu aja elmu dah mau jadi seleb

    jijey juga neh liad nya
    👿 :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.