Dengan Pendingin Udara, i7 tembus 5GHz

corei7975cpuzPada sebuah thread di  forum xtremesystems.org, seorang member dengan kedudukan Xtreme Family memposting hasil overclock nya pada prosessor terbaru intel, Core i7 975 Extreme Edition. PcCI2iminal berhasil membuat prosessor high end ini berteriak pada clock 5015 MHz. Yang menarik, overclock hanya digunakan dengan menggunakan media pendinginan udara.

PcCI2iminal mengkombinasikan CPU – Core i7 975 ES,Motherboard Biostar Tpower (0406), RAM Dominator 1866 dan VGA HD4890. Sedangkan pendingin prosessor hanya menggunakan pendingin udara berbasis Thermalright Ultra 120 RT. Sang Overclocker mengklaim suhu ambient yang didapatkan dari pendingin udara adalah -20C.

Untuk overclocking dengan media pendinginan udara, angka 5015 MHz bisa dikatakan sebagai hal yang fantastis, mengingat selama ini normalnya untuk mendapatkan clock setinggi itu para overclocker biasanya menggunakan media pendinginan minimal berupa water cooling. Namun untuk prosessor i7 rasanya bukan hal yang mustahil./chend

6 thoughts on “Dengan Pendingin Udara, i7 tembus 5GHz”

  1. Ampun ampyuuuunnnn !!!!! jadi kepingin core i7…Oalah..nombok 5 juta lagi buat ganti platform semua nya dari Core2quad ku Q6600…Duit maning duit maning……Hiks….

  2. asliiii 😯 ,…multiplier smpe x27 cma pke air cooler??????
    suhu idle nya brp?load nya brp ya????…jd pengen 😥

Leave a Reply

Your email address will not be published.