Alasan Mengapa iPhone Begitu Sukses

apple-iphone-3gDengan penjualan lebih dari 3,8 juta di seluruh dunia dan pendapatan fantastis USD 1,5 Milyar bahkan di masa resesi seperti sekarang ini, iPhone bisa dikatakan adalah sebuah product yang luar biasa suksesnya. Alasan iPhone sebagai produk yang iconic, keren dan “sexy” oleh penggemarnya tentunya bukan faktor satu satunya yang berperan dalam membuat produk ini begitu disukai berbagai kalangan di penjuru dunia.

Konsistensi kualitas yang dilakukan brand Apple tentunya juga berperan besar dalam kesuksesan semua produknya. Pengguna yang sudah familiar dengan Platform Mac tentunya juga akan menggunakan iPhone sebagai produk yang relevan.Turunnya produk iPhone dari $500 ke $200 ditambah fasilitas 3G nya rupanya juga berperan besar dalam meledaknya penjualan iPhone.

Dilansir dari situs internetnews.com, faktor utama kesuksesan iPhone adalah fakta bahwa iPhone tidak hanya sebuah telepon namun adalah sebuah ekosistem, yang tidak dipunyai produk lain. Integrasinya dengan semua produk Apple lainnya seperti iTunes, iPod, Mac, dll membuat pengguna Apple enggan berpindah platform. Dukungan jutaan aplikasinya termasuk game game high end juga menjadi faktor penting dalam kesuksesan apple iPhone ( bahkan funsi game nya diklaim menyaingi platform game sukses sebelumnya macam sony PSP dan Nitendo DS ). Di Indonesia sendiri untuk versi Bundle dengan Telkomsel iPhone dibanderol dengan harga Rp 2.622.000. /chend

About the Author

has written 103 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...