iPhone3G Telkomsel

Gadget Terkini

prod-hero-blackSebagai salah satu gadget yang cukup bergengsi, iphone sudah sangat dinanti kehadirannya di Indonesia. iPhone3G pertama kali diluncurkan oleh Telkomsel pada tanggal 20 Maret 2009 di Pacific Place, Pavilion-South Entrance, Jakarta Selatan. Telkomsel adalah mitra resmi pertama Apple yang memasarkan iPhone3G di Indonesia.

Sebelum peluncuran tersebut (dikutip di detikinNet) sudah ada 17 ribu orang mendaftar lewat situs operator seluler itu untuk pre-order iPhone3G ini. Telkomsel mengklaim pada acara peluncuran dihadiri 2000 orang perharinya. Ini menepis opini bahwa iPhone3G tidak laku di Indonesia. Opini ini bereadar karena harga paket iPhone3G yang ditawarkan Telkomsel dinggap terlalu mahal. Untuk iPhone3G 8 GB Rp. 9.605.000 dan untuk iPhone3G 16 GB dihargai Rp. 11.205.000. Selain itu datangnya iPhone di Indonesia dinilai telat, karena di negeri asalnya iPhone sudah mencapai generasi ke 3.

Sekilas tentang iPhone3G bahwasanya gadget ini adalah kombinasi 3 keunggulan yaitu Revolusi Mobile Phone, pengganti iPod dengan layar sentuh yang lebar dan memberikan layanan internet yang futuristic. Dengan fasilitas 3G koneksi internet dengan jaringan internet semakin cepat. Fasilitas multitasking juga diberikan, sebgai contoh anda tetap bisa menggunakan fasilitas 3G sambil bertelepon. Bahkan jaringan WiFi juga dapat terdeteksi secara otomatis dengan alat ini. Fitur layar sentuh juga menambah ke-esklusifan iPhone3G ini.

Dibandingakan dengan Black Barry, iPhone3G memiliki fitur yang berbeda. Black Barry yang mengutamakan push email dan instant messaging, iPhone3G lebih kuat dalam penjelajahan internet. BlackBerry saat menjelajah internet maka akan kapasitasnya akan dikecilkan. Tetapi tidak dengan iPhone3G, yang mengeluarkan data apa adanya.

Walau dinilai cukup mahal iPhone3G memiliki pangsa pasar yang berbeda. Banyak penggila gadget dari Apple yang memiliki loyalitas tinggi untuk mengkoleksi gadget dari Apple. Selian itu Indonesia adalah peminat gadget yang cukup tinggi. Selera akan barang-barang baru dan mahal memiliki gengsi tersendiri bagi para pelakunya. Ma-Suk

Leave a Reply

Your email address will not be published.