E-Reader Layar Warna dari Fujitsu

 

flepiaPara kutu buku kembali dimanjakan. Setelah dunia dimudahkan untuk membaca buku secara digital (e-book), Fujitsu Ltd meluncurkan e-book reader (e-reader) yang memiliki layar warna pertama di dunia, FLEPia, Kamis 19 Maret lalu.

Sebelumnya, Sony Corp dan Amazon Inc sebagai pemain lama merilis e-reader yang masih menggunakan layar hitam-putih. Sedangkan FLEPia dengan layar 8 incinya tampil dengan 260 ribu warna. Berbobot 385 gram dengan tebal 12,5 milimeter, FLEPia yang berdimensi 158 x 240 x 12,5 mm ini mampu menyimpan hingga 5000 buku. FLEPia bisa beroperasi selama 40 jam jika baterai terisi penuh.

Untuk konektivitas, FLEPia dilengkapi Bluetooth dan Wi-Fi selain USB. Dalam hal ini ia mampu menandingi para pesaingnya. Sebagai pembanding, misalnya, PRS-700 yang diluncurkan Sony hanya dilengkapi kabel USB saja. Sedangkan Kindle yang dimiliki Amazon hanya dibekali konektivitas seluler EVDO/CDMA untuk internet dan USB untuk komputer. Saat ini FLEPia baru dipasarkan di Jepang dan dibanderol USD 1.000 tiap unitnya. (arleta)

Leave a Reply

Your email address will not be published.