BBM For Android Ginggerbread Segera Diluncurkan

 

Kabarit ~Blackberry sendiri memastikan persyaratan wajib pengguna BBM untuk Android adalah smartphone yang telah menggunakan OS minimal Ice Cream Sandwich. Namun ternyata salah seorang member forum XDA Developer mampu memanipulasi hingga bisa digunakan pada OS Android Gingerbread. BBM untuk Android versi 2.3 (Ginggerbread) sudah hadir dan sedang dalam tahap pengujian (BETA).

Berdasarkan data yang dimiliki Google, pengguna ponsel Android 2.3 (Ginggerbread) di seluruh dunia adalah sekitar 21%, potensi inilah yang diincar oleh BlackBerry. Aplikasi BBM dilaporkan siap meluncur bagi pengguna ponsel Android Gingerbread tidak lama lagi. Terkait kejelasan tanggal pasti BBM untuk Android GingerBread ini akan diluncurkan ke Google Play Store adalah tinggal menunggu konfirmasi dari BlackBerry sendiri. Tapi menurut sumber-sumber dari dunia maya BBM untuk Android Ginggerbread ini akan hadir di bulan Februari mendatang.

Selain itu, juga diprediksikan jika BBM yang akan hadir di smartphone Android GingerBread ini telah mengusung fitur baru seperti BBM Voice, BBM Channel, dan BBM Video. Dan ada baiknya juga pengguna ponsel Android Gingerbread memastikan jenis Prosesor yang digunakan adalah ARMv7. Karena itu merupakan standar minimum agar BBM berjalan pada platform Android, tapi disisi lain Android Ginggerdbread kebanyakan masih menggunakan Prosesor ARMv6. Jadi mungkin belum tentu nanti untuk bisa menggunakan BBM harus mememiliki Prosesor ARMv7.

Selain meluncurkan BBM untuk Android versi 2.3, dalam waktu dekat Blackberry juga berencana akan meluncurkan update BBM versi 2.0 yang akan ditujukan ke pengguna Android 4.0 dan iOS.

 

About the Author

has written 19 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...