Komunitas ADEM Meluncurkan AmikomSocial for Android


kabarIT
, Android mengalami perkembangan yang sangat pesat.  Saat ini sistem operasi android sudah digunakan oleh banyak vendor smartphone,  seperti HTC,  Samsung,  Sony Ericsson,  Motorola dan LG.  Dilansir dari Kompas,  pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona, Spanyol, pada 27 Februari hingga 1 Maret 2012, Google melaporkan total aktivasi per hari perangkat Android serta total aplikasi di Android Market.  Pada pertengahan Desember 2011 lalu, setiap harinya ada 700 ribu aktivasi perangkat Android di seluruh dunia. Pada akhir pekan momen Natal 2011, aktivasi Android mencapai 3,7 juta. Dan sekarang, pertumbuhan Android semakin cepat dengan aktivasi 850 ribu perangkat per hari.

Perkembangan android tersebut diikuti pula banyaknya komunitas android baik pengguna maupun developer, sepertinya halnya komunitas ADEM ( Android Developer Mania ) yang baru saja meluncurkan AmikomSocial berbasis Android yang awalnya komunitas ini aktif lewat group di Facebook.

Menurut Jaeni Sahuri, founder ADEM, AmikomSocial adalah aplikasi untuk smartphone berbasis Android yang di develop oleh tim komunitas ADEM dengan member sebagian besar adalah mahasiswa AMIKOM maupun dari luar AMIKOM , sebagai media sharing informasi dan connecting antar member maupun komunitas.  Jaeni menambahkan, Sekitar akhir 2011 lalu, pada saat pertemuan ADEM, Arif Laksito mengusulkan menciptakan aplikasi android yang sederhana karena nama dari group sendiri identik dengan android developer dari pertemuan tersebut akhirnya terbentuk tim untuk mengembangkan aplikasi tersebut.  Adem sampai saat ini terbuka untuk umum untuk bergabung dalam komunitas maupun mengembangkan AmikomSoacial.

Sedangkan fitur AmikomSocial yang dikembangkan cukup banyak, seperti yang dijelaskan Arif laksito, Project leader AmikomSoacial seperti Display Info Kampus, Display News/Berita, View Info and Berita on Browser,  Share Info and Berita via other Application, Service Login for Student & Lecturer, Add Schedule for Student & Lecturer Add Alarm Reminders for calendar dan fitur lain dalam pengembangan.

Dengan adanya AmikomSocial yang memanfaatkan Web Service ini dapat menjadi media sharing dan informasi khususnya untuk pengguna maupun sebagai pilot project komunitas Adem dalam pengembagan aplikasi berbasis Android masa mendatang.

Untuk install AmikomSocial version Stable 1.5 dapat melalui Google Play https://play.google.com/store/apps/developer?id=STMIK+AMIKOM+Yogyakarta

About the Author

has written 100 stories on this site.

13 Comments on “Komunitas ADEM Meluncurkan AmikomSocial for Android”

  • Eka Machrudi wrote on 7 March, 2012, 12:56

    waw…. sukses buat ADEM, salut dah sama ADEM, kira2 apa ya aplikasi selanjuytnya??

  • rootdiesomec wrote on 7 March, 2012, 13:06

    tapi sayang gk punya HP Android,….. hhhiiikksss

  • neri wrote on 7 March, 2012, 20:54

    benar2 hebat.,

    maju terus AMIKOM.,!!!!!!!!

  • beoding wrote on 8 March, 2012, 9:55

    keren ya kekuatan komunitas sengoo bisa menciptakan sesuatu

  • Reza wrote on 9 March, 2012, 7:39

    wahh , keren 😀
    tapi sayangnya blom punya HP android XD

  • abdul aziz wrote on 9 March, 2012, 7:48

    ini baru bener2 mantap…. 

  • alumni amikom '06 wrote on 9 March, 2012, 13:57

    Tapi kenapa dikususkan untuk kalangan amikom?,login saja harus NPM/NIK
    seharusnya dibuat untuk umum, agar lebih bisa dikembangkan dan dimanfaatkan secara luas,dan sekedar saran,HILANGKAN BRANDING AMIKOM agar semua pihak merasa memiliki,bukan sekedar civitas akademia AMIKOM saja.

  • kabarit wrote on 9 March, 2012, 15:22

    mantap

  • Farizal Tri Anugrah wrote on 12 March, 2012, 15:24

    @alumni amikom ’06
    Kritik dan saran yang bagus mas..
    Untuk sementara ini, aplikasi yang dibuat memang untuk kalangan amikom saja..karena fitur yang ada memang khusus untuk CA amikom saja misalnya Jadwal Kuliah/mengajar.
    Sedangkan fitur yang masih bisa diakses umum baru sebatas info kampus dan berita seputar amikom..
    Semoga nanti muncul aplikasi lain dari ADEM yg memang benar2 untuk umum, doakan saja 🙂

  • deni wrote on 13 March, 2012, 8:53

    sayang belom punya android ane…
    yahhh….

  • afif wrote on 14 March, 2012, 14:47

    jadi keburu-buru pngen beli android ne…..

  • alumni amikom '06 wrote on 28 March, 2012, 13:04

    Amiiin.., tetep semangat!  😀

  • Habibi wrote on 8 July, 2012, 20:28

    mantap dah. perlu di aplikasikan dan di share sama temen2 kampus AMIKOM tercinta.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...