Kementrian Perindustrian Gelar Kompetisi Produk Kreatif Indonesia Increfest 2012

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk menumbuhkan kembangkan kelompok usaha atau industry dibidang pengembangan Industri Kreatif  Games, Animasi dan Software dengan harapan pada waktunya kelak industry ini dapat dijadikan sebagai salah satu sumber penghasil devisa. Sejalan dengan usaha menumbuhkan Industry Industri Kreatif Games, Animasi dan Software dalam negeri yang kokoh, pemerintah juga mendorong para pengembang (Develovers), dan Pemakai (Users) untuk dapat aktif untuk menggerakkan secara nyata.

Untuk mendukung hal tersebut diatas, maka dirasa perlu mengembangkan kegiatan untuk menggali dan mengekspose potensi para pengembang (Developer) serta mendorong ke arah pemanfaatan lebih kreatif melalui suatu Gelar dan kompetisi produk kreatif INCREFEST 2012 yang telah dibuka secara resmi pada kamis ( 29/3 ) di Hotel Ambarukmo Yogyakarta oleh Bpk. Triharso, selaku Direktur Elektronika dan Telematika, Direktorat IUBTT Kementerian Perindustrian.

Kompetisi yang mengambil tema “Jadikan Konten Produk Kreatif Indonesia, menjadi Tuan Rumah di Negeri sendiri” terdiri dari tiga bagian yakni Kompetisi Animasi, Kompetisi Game dan software. Kompetisi Animasi Karya yang dilombakan berupa Animasi 2D/3D, dengan Tema Topik bebas, dapat berupa Animasi Iklan Layanan Masyarakat atau Komersil, Film Animasi, Opening Movie, Closing Movie. Karya yang dikirimkan dapat berupa contoh Animasi dengan durasi 3-5 Menit.

Kategori Game lomba yang akan mengkompetisikan karya aplikasi game “bisa berupa” : Stand alone game, Facebook game, Client server game, atau mobile game “bisa berupa” Java game, Android game dan lainya.  Sedang Kompetisi Software berupa karya Software yang akan dilombakan adalah Aplikasi Perangkat Lunak (Software) yang berbasis Desktop,  Website,  Mobile dan lain- lain

Bersamaan dengan itu diadakan pula acara diskusi panel, mengangkat tema “Pengembangan Industri Animasi Nasional dengan beberapa narasumber, Kadis Perindag DIY, Direktur Perfilman (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Direktur Penyiaran (Kemenkominfo), Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan (Kemendiknas),  Direktur Pengembangan Produk Eksport dan Ekonomi Kreatif (Kementerian Perdagangan)  Pimpinan Bank BRI Yogyakarya , Jogjaanimation dan STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Info selengkapnya http://increfest.com/

About the Author

has written 100 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...