Tidak Ada Tombol Start di Windows 8

Selama 17 tahun mulai dari seri Windows 95 Microsoft membenamkan tombol Start sebagai salah satu ciri khasnya, namun kini terdapat bocoran yang menunjukkan sesuatu yang tidak biasa, yakni menghilangnya tombol Start Windows pada Windows 8.

Dikutip dari ExtremeTech, tombol Start dengan lambang bendera Microsoft itu akan lenyap pada modus Windows 8 Metro atau desktop. Namun bukan berarti fungsinya juga ikut hilang, pengguna Windows 8 dapat menemukan tombol Start hanya dengan mengarahkan kursor mouse ke pojok kiri bawah layar, atau menyentuhnya dengan jari jika menggunakan perangkat layar sentuh. Barulah kemudian tombol start akan terlihat ketika gerakan tersebut dilakukan.

Belum diketahui secara pasti apakah fungsi tombol Start virtual yang ada di Windows 8 nantinya akan sama dengan versi sebelumnya. Namun Microsoft mengatakan bahwa tombol Windows pada keyboard tidak akan kehilangan fungsinya serta fungsi taksbar dan superbar yang ada di bagian bawah layar juga masih tetap berfungsi.

About the Author

has written 175 stories on this site.

3 Comments on “Tidak Ada Tombol Start di Windows 8”

  • sauga wrote on 7 February, 2012, 16:37

    jadi kelihatan gmn gt,,,Mungkin biar kelihtn beda dr yg lainnya,,nice dah

  • sutoro wrote on 9 February, 2012, 7:56

    wah kalau win 9 lebih lebih keren broo dah pada punya beleum….

  • ipan wrote on 18 February, 2012, 10:30

    mantab gan..ahihi

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...