Google Bouncer Layanan Untuk Perangi Android Malware

Google baru saja mempublikasikan sebuah layanan yang berfungsi untuk memerangi Malware yang banyak menyerang Android. Google menjelaskan tidak hanya melakukan scan terhadap potensi malware di aplikasi yang baru tetapi juga aplikasi yang sudah ada di Android Market.

Adapun cara kerjanya adalah, setelah aplikasi di upload, layanan akan segera menganalisis dan membandingkan dengan aplikasi sebelumnya untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut termasuk spyware, malware atau trojan. Layanan ini juga  secara otomatis menghapus atau menghilangkan semua aplikasi berbahaya yang ada di Andoroid Market maupun akun developer secara otomatis tanpa memerlukan interaksi dari pengguna atau developer itu sendiri sehingga tidak merepotkan.

Menurut Hiroshi Lockheimer, VP of Engineer Android dalam sebuah blog resmi Google Mobile, meskipun baru diluncurkan layanan ini rupanya sudah beroperasi hampir satu tahun dan Google telah melihat penurunan sebesar 40% dari jumlah download aplikasi-aplikasi berbahaya yang ada di Android Market antara semester pertama dan kedua tahun 2011.

Lockheimer juga mengatakan bahwa hal ini merupakan peningkatan layanan security Google dalam meminimalisasi gangguan malware mobile Android, sehingga dijelaskan juga terdapat tiga fitur keamanan Google lainnya seperti Sandboxing, Permission dan Malware Removal.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.

You must be logged in to post a comment.






Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : JWC | WebQilat |
2014 | kabarIT.com Neo. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...