Symantec Temukan Dua Aplikasi Malware Baru di Android Market

Setalah akhir tahun 2011 Android memang telah menjadi serangan favorit bagi virus malware, kali ini Symantec temukan dua aplikasi malware yang menyerang Android Market.

Dikutip dari Chip Online, Kamis (19/01/12), terdapat dua aplikasi palsu yang hadir di Android Market. Yang pertama bernama Android.Steek, aplikasi ini bekerja dengan menghadirkan informasi palsu dimana pengguna diarahkan untuk mengunduh aplikasi game full version secara cuma-cuma yang merupakan siasat untuk menyerang perangkat pengguna. Selain itu aplikasi ini juga memalsukan beberapa game terkenal di Android Market.

Dan yang kedua adalah Android.Qicsomos, dimana virus Trojan ini menyamar sebagai sebuah aplikasi penghapus Carrier IQ. Targetnya agar pengguna smartphone di Perancis dengan skema pengiriman pesan teks menggunakan nomor premium tersembunyi.  Pembuat malware ini juga nampaknya telah merancang aplikasi ini dengan sempurna sehingga dapat menyiasati model otorisasi aplikasi Android dalam situasi tertentu, bahkan juga dapat terinstal pada perangkat tanpa harus melalui layar pemberitahuan perijinan kepada penggunanya.

Informasi ini mengindikasikan bahwa Malware semakin gencar menyerang perangkat berbasis Android, sehingga pengguna harus lebih selektif dalam menginstal aplikasi dari Android Market.

About the Author

has written 175 stories on this site.

One Comment on “Symantec Temukan Dua Aplikasi Malware Baru di Android Market”

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...