Kini Bisa Buka dan Edit File Microsoft Office di iPad dengan CloudOn

Setelah sebelumnya Microsoft telah menjanjikan aplikasi Office hadir di iPad, kini sudah ada aplikasi yang mendahuluinya, CloudOn sebuah aplikasi gratis untuk membuka dan mengedit file Office yang baru saja dirilis untuk iPad.

Dikutip oleh KabarIT dari Macrumors, Sabtu (7/01/12) begitu dirilis aplikasi ini langsung ‘laris manis’. Aplikasi ini nampaknya cukup mudah untuk dioperasikan karena tampilan dan fungsinya sama persis ketika kita membuka file Office di PC.

Namun kabar buruknya sesuai dengan namanya ‘CloudOn’ maka aplikasi ini ada berbasis cloud computing, sehingga dibutuhkan koneksi internet untuk menggunakannya. Data juga tidak dapat disimpan secara langsung di iPad melainkan file yang di edit akan di simpan di DropBox yaitu sebuah layanan cloud storage. Begitu juga sebaliknya jika ingin membukannya kembali kita juga membutuhkan koneksi internet untuk mengakses file tersebut.

Meski data disimpan dalam cloud storage perusahaan menyatakan file-file tersebut akan aman karena di enkripsi dengan 256-bit enkripsi antara server dan klien, serta perbaikan keamanan secara teratur.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Apple store atau disini.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...