Intel Akhirnya Rambah Smartphone dengan Prosesor Atom-Lenovo K800

Setelah bertahun-tahun merencanakan untuk merambah dunia Smartphone, akhirnya kini Intel benar-benar membenamkan sebuah chip untuk smartphone pertama berbasis prosesor Atom, Lenovo K800.

Smartphone yang berukuran 4-inchi tersebut merupakan ponsel pertama berbasis atom dengan platform Intel Atom Z2460 dan menggunakan sistem operasi Android. K800 juga dilengkapi dengan dua kamera 8 megapiksel, serta Teknologi built-in Intel Wi-Di sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat menghubungkan handset nirkabel untuk tampilan eksternal.

Dalam peluncurannya di CES (Consumer Electronic Show) 2012 yang digelar di Las Vegas mulai Senin, (10/01/12) kemarin Intel juga mengumumkan kemitraanya dengan Motorola Mobility “multi-year, multi-device relationship” yang menunjukkan Moto smartphone dengan Atom yang menjalankan Android.

Meski belum ada rincian pasti mengenai design namun handset perangkat Motorola tersebut juga akan menggunakan platform Atom Z2460 yang juga dikenal sebagai ‘Medfield’ yaitu perangkat Intel yang dirancang khusus untuk smartphone dan tablet. Ini menunjukkan bahwa tidak hanya Lenovo yang akan keluar dari arsitektur prosesor ARM yang telah banyak digunakan oleh smartphone dan tablet saat ini.

Jika handset ini sukses maka hal ini bisa menjadi pemacu bagi produsen lain untuk membangun smartphone berbasis Atom, “upaya kami dengan Lenovo dan Motorolla Mobility akan membantu untuk membangun prosesor Intel di pasar smartphone dan memberikan landasan yang kokoh untuk membangun 2012 dan masa depan” ungkap Otellini Presiden dan CEO Intel.

Ia juga menambahkan bahwa “best mobile experience” adalah prioritas bagi Intel untuk dapat bersaing dalam pasar smartphone.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...