AMD Ikuti Jejak Intel Mendesain Notebook Tipis dan Ringan

Diajang CES 2012 minggu lalu banyak dipamerkan notebook dengan desain tipis dan ringan dari berbagai manufaktur. Seluruh notebook tersebut tidak lain adalah Ultrabook yang spesifikasinya berbasis Intel.

Dikutip dari Digitimes, Rabu (17/01/12), AMD juga berkeinginan untuk meluncurkan produk serupa, dikabarkan pihaknya akan merilis kompetitor Ultrabook tersebut pada bulan Juni 2012 mendatang.

Laporan tersebut mengatakan bahwa AMD akan menawarkan platform Trinity dan produknya disebut Ultrathin. Bedanya dengan Intel, AMD lebih berfokus untuk memproduksi notebook dengan desain tipis dan ringan dengan kisaran harga 10-20 persen lebih rendah dibandingkan Ultrabook Intel.

AMD juga berharap perusahaan pembuat PC terkenal seperti HP, Acer dan Asus nantinya ikut dalam proyek notebook Ultrathin ini.

Namun nampaknya AMD kalah cepat dalam pasar ini, karena diprediksi 75 jenis Ultrabook akan mendatangi pasar pada tahun 2012 dibandingkan dengan AMD yang hanya memiliki 20 notebook saja.

Jika hal ini benar terjadi maka pasar notebook kelas ringan dan tipis akan semakin beragam, pembuat notebook juga berpikir bahwa dengan peluncuran AMD Ultrathin maka akan dapat memotong biaya lebih besar jika dibandingkan dengan Ultrabook Intel.

About the Author

has written 175 stories on this site.

One Comment on “AMD Ikuti Jejak Intel Mendesain Notebook Tipis dan Ringan”

  • ekky.p wrote on 18 January, 2012, 17:49

    he …..tak dukung pkoe……

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...