YouTube for Schools: Konten Video Yang Aman Untuk Edukasi

YouTube baru saja meluncurkan layanan baru mereka yang dijuliki YouTube for Schools, dimana kontennya ditujukan khusus untuk sekolah atau dunia pendidikan.

Walaupun di YouTube sendiri sudah ada kategori edukasi / pendidikan, namun hal ini dinilai kurang aman bila ditujukan untuk anak-anak karena di YouTube sendiri banyak konten video lain yang hanya pantas di tonton oleh orang dewasa.

Sehingga disinilah kelebihan YouTube for Schools, fitur baru ini sangat berguna bagi pihak sekolah, karena membuat YouTube hanya bisa diakses pada kategori edukasi saja tanpa khawatir para murid atau anak akan mengakses kategori lainnya. Bahkan para guru nantinya juga bisa memilih video apa saja yang akan ditampilkan dan mana yang tidak dengan membuat daftar sendiri.

Untuk mulai menggunakan layanan ini pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan diri dan organisasi atau sekolahnya. Diharapkan nantinya juga akan banyak konten video edukasi yang berbahasa Indonesia di YouTube for Schools ini.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2018 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...