Penggunaan HTML5 Untuk Peta Navigasi dari TeleNav

HTML 5 untuk pertama kalinya dibuat untuk sebuah peta navigasi, dimana peta ini memiliki fitur yang hampir sama dengan peta yang menggunakan sebuah aplikasi.

Bedanya peta yang dibuat oleh TeleNav tersebut tentu memiliki lebih banyak keuntungan karena selama browser kita mendukung HTML 5 kita tidak perlu lagi menginstal sebuah aplikasi ke ponsel untuk melihat sebuah peta.

Berbeda dengan fitur peta lainnya seperti Google Maps yang dapat dilihat melalui browser, peta dengan HTML 5 ini mirip dengan aplikasi sehingga pengguna dapat mengaktifkan GPS dan menggunakan GPS untuk menuju ke suatu tempat. Bahkan kita juga mendapatkan fitur penunjuk jalan melalui suara.

Keuntungan lainnya adalah nantinya pengguna dapat memasukkan alamat ke dalam website yang jika seseorang meng-kliknya otomatis orang tersebut akan mendapat petunjuk langsung pada browser layaknya sebuah alat navigasi tanpa perlu meng-install apapun.

Selain itu TeleNav juga memberikan inovasinya ini secara gratis bagi para developer agar bisa dikembangkan dan dengan mudah memasukkan peta berbasis HTML 5 ini ke dalam aplikasi buatan mereka.

About the Author

has written 175 stories on this site.

One Comment on “Penggunaan HTML5 Untuk Peta Navigasi dari TeleNav”

  • Alfa wrote on 15 December, 2011, 18:12

    wah mantab, ini bisa saya pablis di web saya.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2018 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...