Hati-hati Bermain Skype

Sebuah penelitian dari New York University Polytechnic Institute telah menemukan celah keamanan pada Skype yang meninggalkan informasi lokasi pengguna Skype. Selain lokasi, aktvitas berbagi secara peer-to-peer juga dapat diakses oleh hacker. Celah keamanan tersebut ditemukan dengan pengamatan terhadap 10.000 pengguna Skype dan 20 sukarelawan selama periode dua minggu.

Profesor Keith Ross, peneliti dari NYU-Poli ilmu komputer mengatakan, “Seorang hacker di seluruh negara manapun dapat dengan mudah melacak keberadaan dan mengakses file-sharing dari para pengguna Skype di seluruh dunia termasuk politisi, artis dan orang biasa. Ini akan sangat berbahaya jika informasi tersebut digunakan untuk mengintai, pemerasan atau bahkan penipuan.”

Selain itu hacker juga dapat melacak gerakan pengguna Skype karena dapat melacak tempat panggilan dari berbagai lokasi. Bahkan dilaporkan dari Financial Post, dengan ditemukannya celah keamanan ini para ilmuan atau hacker dapat mengikuti pengguna Skype selama liburan ke berbagai kota bahkan negara.

Skype Chief Information Officer, Adrian Asyer memberi konfirmasi bahwa perusahaannya berjanji untuk meningkatkan kemanan dari perangkat lunak Skype.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.

You must be logged in to post a comment.






Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : JWC | WebQilat |
2014 | kabarIT.com Neo. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...