Dukungan Gamepad untuk Firefox

Tampaknya Mozilla ingin membawa web gaming ke tingkat yang baru. Baru-baru saja perusahaan ini memperkenalkan dukungan gamepad API (Application Programming Interface) yang memungkinkan developer game untuk mengakses gamepad pada browser Firefox.

Dimana diketahui bahwa sampai saat gamepad hanya tersedia hanya untuk konsol dan game komputer desktop, tetapi dengan adanya gamepad API para developer dapat membuat game berbasis web yang mendukung penggunaan gamepad USB ataupun bluetooth terhubung ke komputer.

Jika para developer berhasil merealisasikan gamepad API ini, maka para kita dapat memainkan game berbasis web (pada browser) tanpa mouse dan keyboard lagi. Seperti game jenis pertempuran dan olahraga akan lebih menyenangkan dan lebih mudah dimainkan.

Seriring dengan teknologi web yang terus disempurnakan masa depan game bisa tergantung pada web browser. Selain itu dukungan cross-platform juga menjadi intensif yang cukup besar bagi para developer dimana mereka dapat mengkoding untuk membangun sebuah game sekaligus membuat game tersebut dapat berjalan di seluruh sistem operasi. Berikut adalah video singkat demonstrasi Gamepad API:

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...