Paten Lockscreen Google Unik untuk Hadapi Apple

Google baru saja mendapatkan hak paten baru untuk Lockscreen perangkat Androidnya. Setelah sebelumnya Apple telah menangkan hak paten “Slide to Unlock“, Google nampaknya mencari cara baru mengingat hampir seluruh perangkat Android miliknya menggunakan gerakan sliding (geser) untuk membuka modus kuncinya.

Paten itu diberi nama “Touch Gesture Actions From A Device’s Lock Screen”, ide dasarnya adalah mengijinkan pengguna untuk menciptakan pola-pola tertentu. Salah satu pola digunakan untuk meng unlock perangkat dan lainnya akan berguna untuk banyak fungsi seperti akses pintas ke aplikasi tertentu, namun tidak akan meng unlock ponsel secara keseluruhan.

Dilaporkan oleh 9to5google.com, Google mengatakan;

“Dalam rangka menanggapi deteksi gerakan sentuhan, suatu tindakan tertentu dijalankan pada perangkat mobile sedangkan perangkat mobile tetap terkunci. Tindakan tertentu ini ditentukan berdasarkan gerakan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dengan cara ini, deteksi gerakan sentuhan menyebabkan tindakan tertentu untuk mengeksekusi sambil menjaga perangkat mobile tetap terkunci”. Sehingga semua yang ada di perangkat mobile tetap aman terkecuali aplikasi yang sedang dibuka.

Cara yang cukup unik ini telah diuji cobakan pada perangkat mobile HTC yang menggunakan Android 3.0.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...