Konferensi Internasional Teknologi Informasi Asocio 2011 di Yogyakarta

KabarIT – Dalam rangka mengembangkan kemampuan usaha kecil menengah- UKM dan komunitas teknologi informasi menuju era digital, The Asian Oceania Computing Industry Organization- ASOCIO, Senin (28/11), menggelar konferensi teknologi internasional Asocio 2011, di Hyatt Regency Hotel Yogyakarta. Konferensi Asocio berlangsung mulai tanggal 26 hingga 29 November 2011, dengan agenda diantaranya berupa seminar, pameran, tour ke beberapa Industri IT dan kampus  AMIKOM Yogyakarta.

ASOCIO adalah sekelompok asosiasi industri TI  di kawasan Asia. ASOCIO didirikan pada tahun 1984 dengan tujuan adalah untuk mempromosikan, mendorong dan membina hubungan dan perdagangan antara anggota-anggotanya, dan untuk mengembangkan industri komputasi di kawasan tersebut.

ASOCIO terdiri dari 22 anggota dari Australia, Bangladesh, Brunei, Cina Taipei, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Laos, Makau, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Filipina ,Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Thailand, Vietnam dan tujuh anggota tamu dari Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Spanyol,Rusia, Perancis, dan Kenya. Sampai pada saat ini, para anggota ASOCIO adalah lebih dari 10.000 perusahaan ICT yang mewakili sekitar US $ 350 miliar dari pendapatan TIK di wilayah tersebut.

Konferensi Asocio 2011 yang dibuka oleh Direktur Jenderal Kementerian ICT ASOCIO, Aswhin Sasongko, dengan dihadiri Ketua Federasi Teknologi Informasi Indonesia- FTII, Teddy Sukardi, dan Ketua Asocio, Looi Kien Liong. Sementara itu dalam konferensi pers, Direktur Jenderal Kementerian ICT ASOCIO, aswhin sasongko, mengatakan, dengan diselenggarakannya konfrensi asocio 2011 di Indonesia, diharapkan UKM yang ada di Yogyakarta dapat memaksimalkan teknologi informasi, untuk mendukung pemasaran produk lokal hingga ke luar negeri. Saat ini teknologi informasi  sudah berhasil mengembangkan ukm baik dari sektor formal maupun non formal.

About the Author

has written 100 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...