Foxconn Bangun ‘robot kingdom’ untuk Gantikan Pekerja

Produsen iPhone Foxconn Technology Group meresmikan rencananya untuk membangun sebuah pabrik pekerja manufaktur otomatis ‘intelligent robots kingdom’ di Taiwan untuk menggantikan beberapa pekerjanya.

Seperti dilaporkan oleh kantor berita Focus Taiwan dan dikutip KabarIT, Minggu (6/11/11), Ketua perusahaan Terry Gou telah menandatangani letter of intent minggu ini dengan walikota Taichung Jason Hu yang menjabarkan rencana perusahaan untuk membangun fasilitas produksi dengan sebuah ‘intelligent robotics kingdom’.

Gou mengatakan, para robotika dan fasilitas otomatisasi akan dapat menghasilkan sekitar $4 miliar untuk investasi pada nilai produksi dalam tiga sampai lima tahun kedepan dan menciptakan sekitar 2.000 pekerjaan untuk merealisasikan rencana ini.

Pandangan jangka panjang dari langkah tersebut pada akhirnya akan berakhir dengan mengurangi pekerja manusia untuk mengurangi biaya tenaga kerja. Robot dan segala fasilitas otomatisasi tersebut akan menangani berbagai pekerjaan seperti penyemprotan, las dan perakitan.

Foxconn bukanlah satu-satunya perusahaan di Cina yang membangun robot untuk melakukan tugas-tugas tenaga kerja terampil, masalah biaya tenaga kerja menyebabkan pembuat robot Jepang dan Eropa seperti Yaskawa Electric memperluas kegiatan mereka di Cina, dimana robot industri menyebar sangat cepat.

About the Author

has written 175 stories on this site.

One Comment on “Foxconn Bangun ‘robot kingdom’ untuk Gantikan Pekerja”

  • surfz wrote on 9 November, 2011, 18:17

    hebattttttt!!!!!!!!!!!!

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.

You must be logged in to post a comment.






Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : JWC |
2014 | kabarIT.com Neo. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...