Canon Luncurkan Seri Cinema Camera Bagi Kalangan Holywood

Raksasa elektronik Jepang Canon, baru saja meluncurkan kamera video digital yang ditujukan bagi kalangan pembuat film profesional. Canon C300 diresmikan pada acara khusus di LA kemarin, dihadiri oleh tokoh-tokoh Holywood seperti Martin Scorsese dan Ron Howard.

Bersamaan dengan peluncuran C300 Canon juga memamerkan berbagai lensanya yang diharapkan akan digunakan oleh nama besar sutradara film. Seri Cinema dari Canon dibangun atas keberhasilan 5D Mark II yang telah menjadi hit untuk pembuatan film independen sejak dirilis tahun 2008, bahkan DSLR populer telah banyak digunakan untuk membidik adegan balap mobil dalam film sekelas Iron Man 2.

Dibandrol dengan harga $ 20,000 atau sekitar 200 juta Rupiah, C300 tentu ditujukan untuk pembuat film profesional. 60 lensa EF dapat digunakan untuk kamera ini, selain itu Canon juga telah mengeluarkan dua lensa zoom yang khusus dirancang untuk versi PL-mount C300 dengan harga masing-masing $45,000 dan $ 47,000.

Dengan fitur 1080p HD video capture, super 35mm CMOS sensor, built-in filter ND, dua slot kartu CF, rentang ISO antara 320 hingga 20.000 dan dapat menampilkan timecode. Ukuran kamera yang relatif kecil dan desain yang ringan juga menjadikannya pilihan ideal bagi kru film yang bekerja dalam ruang sempit.

CEO Canon Fuji Mitarai mengatakan, kamera menghasilkan skin tone atau warna kulit yang sangat baik juga menawarkan kualitas yang unik dan kehangatan dari film.

Tidak berhenti sampai disini, Canon masih akan mengeluarkan seri-seri Cinema Camera berikutnya. Pada saat yang bersamaan Canon juga mengumumkan bahwa perusahaan sedang mendevelop sebuah full frame DSLR yang dioptimalkan untuk pembuatan video/film dengan tingkat resolusi yang tinggi. Kamera ini dijanjikan mampu merekam video 4K dengan kecepatan 24fps dan kompresi Motion-JPEG. Dalam press releasnya EOS Cinema DSLR ini terlihat dipasangkan dengan lensa EF 50mm dan 24mm jenis lensa baru khusus seri Cinema.

Berikut adalah contoh video yang dihasilkan dari Canon C300 dalam pembuatan film pendek terbaru ‘Möbius’ arahan sutradara Holywood Vincent Laforet, dalam video ini Laforet mengatakan “Secara jujur, kesan pertama saya ini bukan kamera tercantik yang pernah saya lihat, tetapi semua itu pergi ketika melihat hasil gambar dari kamera. Ini adalah kamera yang memiliki semua lonceng dan wisel profesional yang anda perlukan untuk pengeluaran profesional.”

Kamera ini akan resmi tersedia di toko-toko pada akhir bulan Januari.

About the Author

has written 175 stories on this site.

One Comment on “Canon Luncurkan Seri Cinema Camera Bagi Kalangan Holywood”

  • Muh. Shamad wrote on 21 January, 2012, 19:27

    Aku pengen beli..

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...