Yahoo Akan Diakuisisi Oleh Alibaba Group?

CEO E-Commerce Alibaba Jack Ma mengatakan kepada audiens di Stanford University pada hari Jumat bahwa dia tertarik membeli Yahoo, dan sangat tertarik membeli perusahaan-perusahaan internet yang sakit di Amerika Serikat, seperti dikutip oleh KabarIT di Reuters, Minggu (2/9/2011) kemarin.

Alibaba menambah daftar perusahaan yang tertarik dengan Yahoo, perusahaan ekuitas swasta Silverlake Mitra, usaha kapitalis Andreessen Horowitz, bahkan Microsoft yang sudah pernah mencoba memiliki Yahoo sejak 2008 lalu dan gagal mendapatkannya. Namun pejabat Yahoo sangat berhati-hati dalam mencari alternatif untuk kelanjutan masa depan perusahaan dan belum menyatakan mereka akan menjual Yahoo.

Sebelumnya Yahoo telah mengakuisisi saham Alibaba sebesar 40 persen beberapa tahun lalu, dan investasinya sekarang diperkirakan telah bernilai hingga sepertiga dari total nilai Yahoo. Ma telah berulang kali menekan dewan Yahoo untuk menjual saham investasinya kembali, tetapi sejauh ini masih ditolak. Saham Yahoo melonjak 13,80 dolar AS setelah pemecatan CEO Carol Bartz di perdagangan After Hours, jika ia mendapatkan Yahoo imbuh Ma, hal itu akan memperluas kerajaan onlinenya menjadi salah satu pasar terpenting di dunia internet.

Ma tidak bisa memprediksi kapan kemungkinan ia bisa mengakuisisi Yahoo. “Ini rumit karena banyak orang juga tertarik,” katanya. Sementara ini perusahaan berfokus untuk mencari pengganti CEO Carol Bartz yang baru dipecat awal September lalu, dan menyiapkan ‘alternatif strategis’ dibandingkan dengan berbagai pilihan perusahaan yang ingin memiliki Yahoo. Pendiri Yahoo Jerry Yang juga mengatakan tak akan menjual perusahaannya.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.

You must be logged in to post a comment.






Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : JWC |
2014 | kabarIT.com Neo. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...