Sony akan Beli Setengah Kemitraan Ponsel dengan Ericsson

Rumor telah beredar bahwa Sony telah mendekati kesepakatan untuk membeli setengah kemitraan ponselnya dengan Ericsson. Sehingga kemungkinan tidak akan ada lagi ‘Sony Ericsson’, melainkan Sony akan merilis ponsel di bawah merek sendiri.

Dengan penjualan ponsel Sony Ericsson yang telah mengalami penurunan dan bahkan hampir tidak ada dalam pasar U.S. Sony akhirnya berencana untuk keluar dari kemitraan yang membantunya membangun pijakan di dunia ponsel 10 tahun lalu itu.

Dilaporkan dari  Reuters, Kamis (6/10/2011), bahwa Sony telah hampir menyelesaikan kesepakatan untuk membeli 50 persen saham di Ericsson. Rumor kesepakatan datang dari pangsa pasar Sony Ericsson yang berdiri kurang dari 3 persen dari pasar, jauh dari 9 persen sebelumnya.

“Pembelian ini memungkinkan Sony untuk memindahkan pengembangan ponsel di ‘rumah’nya sendiri dan lebih baik mengintegrasikan produk lain seperti game ke dalam ponsel baru” kata Steven Nathasingh dari penelitian perusahaan teknologi Xaxa Inc di U.S.

Sony nampaknya tetap harus berjuang untuk memberi dampak di pasar smartphone Android yang kompetitif dalam beberapa tahun terakhir, walaupun memiliki hardware yang layak. Kita lihat saja apakah Sony lebih baik lepas atau tetap dengan ‘Sony Ericsson’ yang sudah terlanjur melekat pada perangkat ponsel itu.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...