Layanan Skype Hadir Bagi Pengguna Telkomsel di Indonesia

Skype aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dan video lewat jaringan internet secara resmi mengumumkan kemitraanya dengan operator terbesar di Indonesia, Telkomsel. Ini berarti bahwa Skype dapat berjalan di telekomunikasi seluler, setelah sebelumnya hanya bisa dinikmati di koneksi internet berbasi kabel.

Perusahaan yang dibeli oleh Microsoft itu akan menyatakan bahwa sistem panggilan Skype akan tersedia untuk pelanggan Telkomsel dengan 24 smartphone yang dipilih meliputi perangkat dari Blackberry, Nokia, Samsung dan LG. Tetapi akan ada rencana memperluas layanan untuk  fitur ponsel dalam waktu mendatang.

Dengan layanan paket data sebesar 25.000 rupiah per bulan dari Telkomsel, pengguna dapat menikmati fitur-fitur Skype seperti panggilan Skype-to-Skype secara unlimited tanpa dikenakan biaya tambahan pemakaian pulsa. Bebas mengirimkan pesan instan (instant message) ke seluruh teman baik secara personal maupun grup, berpartisipasi dalam conference call melakukan panggilan internasional dari Skype ke saluran telepon tetap dan bergerak dengan tarif kompetitif dari Skype, serta memiliki aplikasi Skype app “always on” dan tentunya dapat melihat status online kontak pengguna Skype lain setiap saat.  Seluruh layanan Skype dapat diaktifkan dengan dial *363#.

Dilaporkan dari Koran Jakarta dan dikutip oleh KabarIT, Rabu (27/10/11), Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono mengatakan “Kami bangga dapat menghadirkan layanan Skype ke pelanggan Telkomsel, sebagai sebuah terobosan untuk memberi kenyamanan bagi 105 juta pelanggan Telkomsel dalam menikmati pilihan komunikasi global tanpa batas dengan menghubungkan kepada ratusan juta pengguna Skype di seluruh dunia”.

Dengan adanya kerja sama antara kedua perusahaan juga memungkinkan perangkat lunak Skype digunakan pada berbagai smartphone multiplatform, seperti Symbian, Android dan Blackberry, imbuhnya.

Vice President & General Manager of International Skype, Dean Neary, mengakui pengguna ponsel di Indonesia tumbuh pesat dan ada 170 juta pengguna Skype per bulan, “Itulah mengapa kami mulai fokus ke layanan smartphone dan menggandeng Telkomsel, ” ungkapnya.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...