Ekstensi Baru Chrome Sebagai Remote Kontrol Komputer

Dengan ukuran 17 MB, Chrome Remote Destkop versi BETA telah diluncurkan Jumat lalu. Ekstensi ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke komputer lain dari jarak jauh melalui browser Chrome, ekstensi ini juga setara dengan browser berbasis perangkat lunak yang biasanya digunakan oleh departemen IT di perusahaan besar untuk pengelolaan komputer, atau akses ke komputer pribadi karyawan tanpa harus mencari pengguna di dalam kantor.

Chrome Remote Destkop bekerja pada platform yang berbeda dan memungkinkan pengguna untuk terhubung ke Mac, Windows, Linux dan Chromebooks selama browser Google Chrome telah terpasang dengan ekstensi tambahan.

Setelah ekstensi berhasil di instal, pengguna hanya perlu meng klik “Share This Computer”. Kemudian akan ada dialog box untuk memasukkan kode akses sebanyak 12-digit. Pengguna dapat melihat jendela pop-up pada komputer mereka, menunjukkan pengguna jarak jauh yang terhubung ke komputer.

Kinerja ekstensi sangat tergantung pada kualitas koneksi jaringan serta kecepatan komputer. Ekstensi tidak menawarkan fitur audio, namun pengguna tetap dapat mengawasi video tanpa audio melalui ekstensi ini.

Jika Google akan mengembangkan versi dari ekstensi remote destkop yang lebih maju, hal ini akan mendorong perusahaan mencari biaya yang lebih murah pada aplikasi remote destkop dengan beralih ke Chrome. Saat ini ekstensi ini gratis di unduh untuk seluruh browser Google Chrome.

About the Author

has written 175 stories on this site.

One Comment on “Ekstensi Baru Chrome Sebagai Remote Kontrol Komputer”

  • rudiharto wrote on 12 October, 2011, 10:46

    wah,,asik nih…segera dicoba…

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...