Bocoran Tampilan BBM Android

Kabar tentang kehadiran Blackberry Messenger (BBM) pada perangkat Android sudah lama terdengar, kabar itu semakin diperkuat dengan kebocoran beberapa penampakan BBM Android di internet. Dikutip oleh KabarIT dari Techradar, Selasa (4/10/2011), seorang karyawan RIM mengatakan bahwa, aplikasi BBM untuk Android sedang dalam tahap akhir pengujian dan akan diluncurkan pada tahun 2012.

Screenshoot yang bocor di internet itu menampilkan ikon BBM pada layar menu Android dan profil kontak halaman dari versi beta. Halaman profil kontak semua rincian yang diharapkan oleh pengguna, mulai dari ikon buku kontak, pesan di bagian bawah halaman serta nama kontak, foto, PIN dan ketersediaan kontak yang ditampilkan.

BBM Android ini kemungkinan besar akan dapat mengirimkan pesan ke pengguna Blackberry lainnya, narasumber RIM juga mengatakan bahwa aplikasi ini dapat bekerja sangat baik dengan push notification di Android.

Sebenarnya bukan rahasia lagi bahwa RIM akan menyediakan layanan BBM untuk device selain Blackberry, terutama sejak Apple mengumumkan bahwa iOS 5 akan menghadirkan aplikasi pesan pribadi untuk sesam pengguna iPhone, iMessage. Sehingga seperti halnya BBM untuk Android, RIM juga berencana untuk meluncurkan BBM untuk iOS jika mendapat persetujuan dari Apple App Store.

About the Author

has written 175 stories on this site.

51 Comments on “Bocoran Tampilan BBM Android”

  • hajat,yogyakarta wrote on 5 October, 2011, 1:27

    yaa, saya mau bertanya
    jika emang benar ada BBM di android, trus
    1.apakah juga tersedia PIN juga buat android?
    2. bila ini tersedia di tahun 2012, gimana nasib para user pemakai android yang belinya di tahun 2011?? apa yang beli di tahun 2011 tidak bisa menikmati fasilitas ini ???

  • bara, bandung wrote on 6 October, 2011, 9:09

    1.Sepertinya pin BBM android diregister + no Hp kita…jadi sekali teregister di server rim informasi sim card seperti no hp pengguna akan di databasekan berikut pinBB nya juga..jadi ga masalah kalo ganti2 handset android karena pin BB di sinkronkan dengan no hp di simcard……..ini baru perkiraan lho…misal no hp 08384823838 no pin nya djs88ds…selama no hp nya aktif ya pin nya juga yg itu..
    2.Selama OS Androidnya support aplikasi BBM ini kaya ga pengaruh itu handset di bikin taun berapa yang penting versi OS Androidnya aja….sukur2 kalo compatible dari Android 1.6 ke atas..hehehe

  • Bandung wrote on 6 October, 2011, 10:32

    sudah ada aplikasinya,, atau masiih nunggu,,???

  • esa, jakarta wrote on 12 October, 2011, 23:38

    kapan kluarnya? ga sabar banget pengen nyobain bbm for android bahhhhh pasti kerreeennn bgt tuh lanjutkan blackberry dan android always be a partner

  • riza wrote on 13 October, 2011, 14:27

    siap saiap aja deh ya bb gk laku..kesaing sama ANDROID..:)

  • milton leon wrote on 1 November, 2011, 18:49

    kalu misalkan aplikasi bbm for android akan ad d thn 2012…
    cara downloadnya di mn n bgmn..

  • bintang wrote on 6 November, 2011, 12:12

    klo dibilang blackberry ga laku, sebenarnya ga juga sih.

    kalaupun bbm ada di android, saya rasa semua orang udah tau kelemahan android adalah borosnya baterai. dan masalah boros baterai ini ga ada di blackberry.

    sangat tidak nyaman klo pas bbm an tiba2 harus cari aliran listrik untuk charge, ataupun hrs ganti baterai cadangan

  • andi,surakarta wrote on 7 November, 2011, 14:09

    apa ada bener gan Bbm di android ?? klo ada kasi tau ya agan … 

  • loonpia wrote on 9 November, 2011, 23:41

    kalau bilang kelemahan android dibaterai, kayaknya anda salah boros baterai bukan katena abdroidnya tp karena perangkatnya… kayaknya borosan bb deh, dg layar lcd cuma seuprit tp baterai cuma max 12jam. y jelas ga imbang dibanding hh android yg layar lebar + touchscreen dg baterai bs 22jam! gmana?
    “ane pake android dg layar 4,2″ bs tahan 20jam! borosan siapa??

  • loonpia wrote on 9 November, 2011, 23:45

    keunggulan bb cuma di bbm!
    untuk email, android realtime bgt ga sampai 1menit!
    android didukung >200.000 aplikasi! bb?

  • krisna wrote on 13 November, 2011, 0:41

    iya ke unggulan BB hanya di BBM…trus bgai mn jika itu bnar BBM ada di android..nasib BB ap kah akan seperti tahun2 2010-2011 yg berjaya karna BBM..

  • ant wrote on 14 November, 2011, 14:16

    wah jadi pgn cpet: beli android..

  • momo, jkt wrote on 15 November, 2011, 18:28

    cepatlaaaah datang 2012,,, android bisa temenan sama BB sudah alhamdulillah..

    kelemahan dan keunggulan masing pasti ada
    ini gtergantung dari kebutuhan perorangan ajj pgnnya BB ato android..
    iya tohh ???

    salam kenal semua

  • solo wrote on 16 November, 2011, 17:59

    ga salah tuh BB gag punya masalah baterai ????????????
    gag kebalik ???????

  • rani, aceh wrote on 16 November, 2011, 23:36

    m.kompasiana.com/post/gadget/2011/10/19/akhirnya-bbm-untuk-android/

    hallo pengguna android ..
    coba deh dibuka link itu, katanya batal ada bbm d android..
    huhu, kecewa berat..

  • Citra wrote on 17 November, 2011, 16:57

    BBM Buat hp Samsung Galaxy MIni ada nggak?? Pengen bgt

  • Hengs wrote on 23 November, 2011, 16:00

    Gimana ga boros, wong sinyal data nyala terus. Klo BB BIS nya di matikan juga bisa tahan lama batrenya.

  • andi,yogyakarta wrote on 24 November, 2011, 11:59

    tapi rasanya rada mahal pake aplikasi bbm di android…alnya kita selain langgana unlimited juga langganan blackberry servicenya…ya setidaknya ada tambahan duitlah.kalo masalah batere jelas android yg menanglah….kalo kita matiin kegiatan internet kita sama batere bakal tahan 2 hari…layar gede,music keren,kamere josss…kalo bb matiin layanan data…sama kayak hp china..alias boring..

  • unyil wrote on 26 November, 2011, 10:06

    kira2 bener g ya gan,. dah g sabar nie pngn nyoba bbm for android kyaknya android bakal tambah keren….huhuhu

  • jj wrote on 26 November, 2011, 21:52

    kalu gambar di atas,,, saya masi ragu, bisa saja itu hasil editan.

  • rizkicp wrote on 27 November, 2011, 21:33

    menurut rumor.. nantinya OS blakberry bakal support aplikasi2 android, sehingga aplikasi2 yg ada di android market bisa dimainkan di BB.

    makanya blackberry juga bikin bbm for android, biar sama2 enak gitu gan..

  • Yugie,Bandung wrote on 1 December, 2011, 15:31

    asal jangan itu Icon aplikasinya beneran ikut2an kaya gitu aja,.. -_-”

  • boysfreak, Tangerang wrote on 2 December, 2011, 16:27

    Wah, Kayanya g mungkin tuh??!! mana mungkin RIM mw ngasih aplikasi andalannya ke kompetitornya, blm da BBM ja droid udh ngalahin penjualan BB palagi klo BBM dikasih ke Android bs2 RIM bakalan bangkrut !!he…
    Lagian skg kan BB msh bertahan krn fitur BBM’y n Nothing Else,hehe…peace..

  • tony fu,jogja wrote on 5 December, 2011, 16:41

    wah menarik banget artikelnya. buat aku yg bener2 awam dalam hal ini bener2 buat aku jadi tau… dari dulu aku bingung mau hp bb apa android. kalo hati pengen hp android aja. kalo bener hp android bisa gabung ma bbm makin mantap buat milih hp android… kalo aku berharap artikel ini bukan isapan jempol aja. bisa terealisasikan di tahun 2012… jadi makin rame pengguna bb ma hp android bisa gabung. dan aku rasa kelemahan dan kelebihan pasti ada. ini hal wajar. kalo menurut ku positif2 aja… jadi pengguna hp apa pun mau bb atau android ga di sekat ma pembatasan penggunaan hp yg harus sama. misal bb harus sama2 bb… pasar lebih membutuhkan kelebihan dalam hal multifungsi. bukan diskriminasi… karena pasar lebih mengutamakan kantong dan kebutuahan. contoh aku pribadi. aku membutuhkan hp yg layar lebar dan layar sentuh. untuk memudahkan aku dalam menggunakan. karena kekurangan fisik aku… dan lebih aku gunakan untuk hiburan… sedangkan kita tau hp bb yg layar sentuh harganya ga murah. masih jauh murah hp anroid. ini salah satu kebutuhan2 pasar yg ga bisa di pukul rata,dari konsumen yg satu dengan yg lain… dan aku rasa bersatunya android ma bb ga akan merugikan produsen mana pun…. pasti akan di untungkan dari pihak masing2…. 

    ya jadi semu sama2 enak… dan kayaknya menurut aku kalo dalam komuniksi udah terjadi penyekatan2 mau gimana nasip manusia di dunia ini? peace…… GBu. :)

  • alit, UBUD wrote on 7 December, 2011, 11:39

    caaranya gmna nich? kyaka seruu tuch!

  • Rendhy wrote on 9 December, 2011, 11:09

    android memang TOP

  • Rendhy wrote on 9 December, 2011, 19:59

    icon bbnya harusnya robot ijo android :)

  • Rendhy wrote on 9 December, 2011, 20:07

    cara coment di android forum bgmn gan? mohon pencerahannya

  • Udin anda wrote on 10 December, 2011, 2:44

    Kalian semua pengguna Blackberry itu korban trend..
    kasian ya..
    saya gak yakin anda bisa memanfaatkan semua fitur yg ada di hp anda itu..

  • Udin anda wrote on 10 December, 2011, 2:45

    Google perusahaan raksasa, jangan cuma fitur BBM, RIM pun bisa diibelinya…

  • egha wrote on 15 December, 2011, 15:38

    android emang keren, kalau belinya tahun 2011, bbm for android thn 2012 bisa didownload gg????
    ada gag di android market?

  • surabaya wrote on 21 December, 2011, 20:51

    untuk pengguna android,,,coba download catfiz…itu bbm nya android semua…

  • yoga wrote on 25 December, 2011, 16:18

    maaf gan, bbm for android kgak jadi d launching tahun depan,
    dan klihatannya batal gan

  • yoga wrote on 25 December, 2011, 16:19

    maaf gan, klihatanya batal tu diluncurkan , jadi sbgai pengguna android kita jangan kcwa

  • dian op wrote on 27 December, 2011, 15:28

    kl menurut saya aplikasi BBM for androidnya berbayar, tujuannya buat mndapatkan PIN nya..

  • amad wrote on 30 December, 2011, 9:08

    wah klo batal jdi lemesss deh…

  • donzha wrote on 5 January, 2012, 10:41

    klu saya sich simple aja bosss…….beli ajah android…..klu masih punya duit…beli juga BB…..klu nggak mau ribet….ya beli HP china…tuh udah bisa isi 4 kartu ON…..mantap..:)

  • Ana wrote on 16 January, 2012, 14:12

    Android memang is the best lah…
    tapi kalo mw yang murah dari BBM pake NXM (Nexian Masseger) aja…sdah murah meriah ada yang bisa 3G + WIFI lagi…

  • Androiders wrote on 17 January, 2012, 7:44

    gan, aku search ni mbah google, gak ada eeh aplikasi BBM for androidnya, padahal pengen BBM’an, temen-temen pada pake BB , gw ANDROID .

  • Made wrote on 19 January, 2012, 13:27

    Di android banyak aplikasi semacam BBM bahkan lebih canggih. Rumor mengatakan kalo RIM bakal dijual ke samsung. Jadi sabar agan2 semua. BBM pasti ada di android.

  • banjar wrote on 28 January, 2012, 15:41

    cara downloadnya gimana? soalnya tidak ditemukan hasil terus..

  • noelst wrote on 30 January, 2012, 22:26

    waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    masa android kalah sm bb ga trima neh
    mari kita androidkan bangsa ini
    hidup GALAXY

  • java wrote on 3 February, 2012, 9:23

    katanya BB thu dah nggak laku di amerika, ngapain beli BB, yang lagi booming di dunia aja lah, Android bagus banget aplikasinya bisa kalian bikin sendiri, apa lagi yang kuliah di dunia IT bisa untuk bahan skripsi thu, 

  • kolenel peteruk wrote on 27 March, 2012, 13:21

    Uda lah..nda usa saling menjelekan..semua punya kelebihan dan kekurangan.
    BBM terkenal karena sudah banyak banyak yang pake. So thats simple.
    Mau Android g kalah? (aq juga pemakai android), ya uda ramaikan salah satu aplikasi chat nya, kayak catfiz itu. Ramaikan sampe bener2 punya nama n kualitas kayak BBM, kan beres.
    Saya pun pernah berharap ada aplikasi BBM untuk android, tapi ya kagak bisa maksa. Kalo kita bilang BB payah dll, tapi kita sebagai pemakai android seakan “ngemis” supaya ada BBM buat android. lucu kan.
    Udalah, install aja catfiz n sebarkan NIC (sebutan PIN buat catfiz) supaya tamba cepet rame.
    Simply done. :D mohon maaf kalo ada yang tersinggung ato bagaimana..

  • ani wrote on 29 March, 2012, 14:27

    thanks artikelnya..kq pke hp samsung galaxy android.. bgamana cara install nya..pls..

  • hendra wrote on 26 April, 2012, 21:07

    mana sih gen ko belum  muncul aflikasi bb for android nya.

  • uday wrote on 29 June, 2012, 16:39

    wow keren

  • suci sundari wrote on 17 July, 2012, 12:58

    apa nama aplikasi untuk BBM android yg sperti BBM black berry?

  • Aluh kaciput wrote on 21 August, 2012, 1:03

    kasian bgt pengguna android , ngarepin BBM juga , ga bakal ada lah , fitur kbanggan nya rim ga mungkin dikasih ,, 

  • maharaja wrote on 20 November, 2012, 2:05

    android jadi bisa jadi bb tapi bb mana bisa jadi android,,,,
    haahaaa

  • Raviico wrote on 4 January, 2013, 20:14

    Gaada kali bbm di android udh gue coba di playstore bukannya gue ngebanggain bb ya aku juga gapake bb sama android, jangan ngeremehin bb juga dong bagi pengguna android .

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!