Adobe Siapkan Aplikasi Baru Untuk Perangkat Tablet

Dalam beberapa bulan mendatang Adobe akan meluncurkan 6 aplikasi untuk tablet yang diberi nama Adobe Creative Cloud untuk perangkat iOS dan perangkat tablet Android lainnya.

Dilansir dari PC News, Rabu (5/10/2011) masing-masing program akan mulai dikenalkan pada bulan November dengan harga USD9.99. Enam aplikasi kreativitas itu dikenal sebagai seri Adobe Touch Apps, meskipun keenamnya akan tersedia secara terpisah sebagai aplikasi independen yang terkait dengan layanan Creative Clouds.

Berikut tampilan 6 aplikasi baru dari Adobe

1. Adobe Photoshop Touch

Sesuai namanya, Adobe Photoshop Touch memungkinkan pengguna mengubah gambar dengan fitur inti Photoshop dalam sebuah aplikasi costum built untuk tablet. Dengan gerakan jari sederhana, pengguna dapat menggabungkan beberapa foto menjadi beberapa layer, melakukan edit pada photo dan menerapkan efek profesional. tablet-exclusive Scribble Selection Tool memungkinkan dengan mudah mengekstrak objek dalam gambar hanya dengan membentuk (corat-coret) untuk melakukan seleksi apa yang harus diambil dan apa yang harus dibuang. Dengan teknologi Edge Refine, hal-hal yang sulit dilakukan seperti memilih area dengan tepi yang lembut, seperti rambut dapat dengan mudah dilakukan. Selain itu aplikasi membantu pengguna dengan cepat menemukan gambar, kreasi berbagi dan komentar tampilan melalui integrasi dengan Facebook dan Google Search. Kemampuan sinkronisasi dari Adobe Creative Cloud memungkinkan membuka filenya dibuka di Adobe Photoshop.

2. Adobe Collage

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan gambar, foto ataupun teks dari berbagai media ke sebuah bidang yang disebut ‘mood board’. Setiap mood board dapat diberi dengan tema warna yang sesuai, ditambahkan teks, impor foto hingga impor foto dengan empat jenis pena. Filenya juga dapat ditransfer atau dibagi untuk di akses ke dalam Adobe Photoshop.

3. Adobe Debut

Memungkinkan pengguna untuk mempresentasikan desain untuk klien dan skateholder dimana saja. Aplikasi ini dapat membuka file langsung dari Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator, dan memberi kesempatan kepada klien untuk memberikan koreksi langsung dengan mencoret atau meberi catatan di atas gambar.

4. Adobe Ideas

Merupakan aplikasi gambar berbasis vektor. Dengan menggunakan stylus atau jari, stroke muncul secara mulus di setiap tingkat zoom. Pengguna dapat memilih tema warna dan menambahkan layer dari file gambar terpisah. Filenya juga dapat dengan mudah di akses pada Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop.

5. Adobe Kuler 

Kuler adalah aplikasi online yang sudah tersedia sejak lama, yakni aplikasi untuk memilih kuintet (tema) warna dan berbagi dengan orang lain. Dalam Adobe Kuler, keterlibatan sosial di masyarakat di tingkatkan oleh rating dan komentar pada tema, yang dapat di ekspor sebagai kotak warna untuk proyek-proyek Adobe Creative Suite.

6. Adobe Proto

Memungkinkan pengembangan interaktif wireframes dan portotipe untuk website dan aplikasi mobile pada tablet. Ide-ide dapat dikomunikasikan dan dibagi dengan tim dan klien menggunakan antarmuka berbasis sentuhan. Gerakan cepat mengekspresikan konsep desain, menjelaskan struktur situs web bahkan menunjukkan interaktivitas. Hasilnya juga dapat di ekspor ke HTML, CSS dan JavaScript.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.

You must be logged in to post a comment.






Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : JWC | WebQilat |
2014 | kabarIT.com Neo. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...