YouTube Tambahkan Fitur Built-In Video Editor

Dalam rangka menambah kemudahan bagi pengguna setelah mengupload video mereka, YouTube meluncurkan built-in video editor untuk video non komersial. Video editor built-in ini hampir sama dengan dengan alat retouching photo, yakni  menyediakan efek warna, rotate video, kontras, suhu warna dan saturasi untuk video clip yang telah di upload ke YouTube. Fitur baru ini mempermudah pengguna dalam memperbaiki atau mengedit video yang telah mereka upload tanpa harus mengupload kembali.

Dilansir oleh Cnet dan dikutip oleh KabarIT (Kamis, 14/9/2011), yang perlu dilakukan hanyalah dengan meng-klik ‘Edit Video’ di halaman video atau My Videos. Product Manager YouTube Jason Toff mengatakan “Kami melihat ada banyak orang yang mengunggah video ke YouTube, yang bisa dibilang sedikit kasar atau kurang rapi.”

Fitur efek warna kolaborasi dengan Picnik Google

Selain itu juga terdapat fitur editing video dasar untuk memotong sebagian awal dan akhir video, terdapat 14 efek warna yang disediakan YouTube bekerja sama dengan aplikasi editing photo online milik Google: Picnik. Ada juga tombol “i’am feeling lucky” yang dapat memberikan pengaturan saturasi, kecerahan dan kontras video secara otomatis.

Yang menarik dari fitur baru ini adalah, video yang telah diedit akan disimpan menjadi video baru sehingga video asli sebelumnya tetap ada dengan URL, ID, dan jumlah pandangan serta komentar yang tetap sama. Salah satu fakta bahwa YouTube bekerja sama dengan Picnik, maka tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya akan ada versi premium dari efek warna yang tersedia.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.

You must be logged in to post a comment.






Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : JWC |
2014 | kabarIT.com Neo. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...