Master Card Masa Depan: Bisa Membeli Sesuatu Hanya Dengan Lambaian Tangan

Dikutip oleh KabarIT dari Mashable, Sabtu (17/9/2011) MasterCard melakukan beberapa demonstrasi dari beberapa prototipe aplikasinya yang dirancang untuk teknologi pembayaran masa depan.

Salah satunya adalah prototipe aplikasi Kinect Xbox yang dapat melakukan pembayaran untuk membeli produk melalui TV, pengguna cukup melambaikan tangan mereka di sebuah ikon di sudut layar.Kemudian dapat memilih opsi pembelian seperti ukuran dan kuantitas dengan gerakan yang sama. Setelah menentukan opsi penerimaan dikirimkan melalui aplikasi QkR, yaitu sebuah aplikasi yang dirancang untuk membaca kode QR dari poster atau layar TV.

Menurut Master Card tidak ada waktu untuk memperkenalkan prototipe tersebut sebagai produk komersial. Aplikasi ini dirancang untuk masa depan dimana penyiaran TV sebaiknya harus menambahkan metadata yang tepat untuk sinyal TV sebelum fitur Kinect atau audio akan bekerja. Desainer software senior MasterCard Penatua Stephen menjelaskan “Ini tidak harus selalu menjadi aplikasi program yang dijual”, namun menggambarkan bagaimana pembayaran bisa mengubah pengalaman membeli sesuatu, dan betapa mudahnya melakukan transaksi di masa depan.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...