Google Analytics Tambahkan Data Real-Time Lalu Lintas Web

Dilansir dari blog Google Analytics, Kamis (29/9/2011), Google baru saja menambahkan jendela laporan Real-Time pada Google Analytics, di bawah tab Dashboard. Menurut Google, fitur baru ini akan bisa dinikmati oleh seluruh pengguna 1-2 minggu kedepan, tetapi anda dapat menikmatinya lebih awal dalam versi beta dengan mendaftar di https://services.google.com/fb/form/realtimeanalytics.

Google Analytics sendiri merupakan layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Laporan real-time, akan menunjukkan jumlah orang yang akan berkunjung ke situs web dalam setiap menit dan jumlah pengunjung aktif di situs pada saat itu.  Hal ini memungkinkan pemantauan sumber mengirimkan lalu lintas ke situs web, halaman yang sedang dilihat, lokasi GEO pengunjung dan kata kunci yang membawa pengunjung ke situs.

Real time juga akan melacak dampak langsung dari lalu lintas situs, sebagai contoh jika pengguna baru saja mem posting sebuah artikel kemudian meng tweet artikel tersebut, fitur real-time akan melacak ketika lalu lintas kunjungan dari tweet berhenti.

Sehingga laporan real-time dapat membantu:

- Memverifikasi keefektifan sebuah iklan yang ditayangkan pada situs

- Mengukur dampak dari penggunaan media sosial

- Menonton dampak dari kampanye tv ketika komersial anda ditayangkan

Google bukan satu-satunya yang menyediakan layanan data secara real-time. Woopra, Chartbeat dan sejumlah alat lainnya juga menawarkan, akan tetapi hanya Google yang menyediakannya secara gratis.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.

You must be logged in to post a comment.






Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : JWC | WebQilat |
2014 | kabarIT.com Neo. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...