Creator Game Final Fantasy berbagi ilmu di STMIK Amikom Yogyakarta

Takashi Tokita, Game Developer Legendaris pada Game Final Fantasy berkunjung dan berbagi ilmu tentang Industri game di STMIK Amikom Yogyakarta (12/10). Pada acara yang bertajuk Roadshow Square Enix-MIKTI tersebut, Senior Manager Mobile Business Division Square Enix ini berbagi pengalaman terhadap +/- 200 Audience yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia seperti STMIK AMIKOM Yogyakarta, Universitas Indonesia, Universitas Bina Taruna Nusantara, Universitas Satya Wacana Salatiga, dll.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM. Beliau bercerita tentang laporan UNESCO tentang model-model Perguruan Tinggi di dunia. Amikom sendiri dijadikan contoh sebagai model private entrepreneur dalam laporan tersebut. Selain itu, Prof. Yanto juga memperlihatkan Trailer Film Animasi 3 Dimensi Amikom berjudul The Chronicles of Java. Dalam acara tersebut Tokita, bercerita tentang pengalamannya bekerja sebagai Game Designer, Game Planner, Game Director, dan Game Producer. Sekarang ini, Tokita sedang menggarap Final Fantasy Legend untuk platform mobile. Game RPG ini nantinya akan terus diupdate dengan chapter baru per bulannya. Selain itu Tokita mengatakan kalau Square Enix tertarik mengembangkan Game Mobile di Indonesia. Selain biaya produksinya lebih murah, Game Mobile juga lebih terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

Sesi tanya jawab dengan Tokita pun berlangsung dengan antusias, Tokita ditemani oleh Sachiko Takahashi (Senior Manager Business Development Square Enix) menjawab satu demi satu pertanyaan dari peserta. Pada sesi tanya jawab tersebut, Tokita berbagi informasi tentang bagaimana cara bekerja di Perusahaan yang memiliki 2000 orang karyawan ini.

Kedatangan Tokita dan Square Enix ke Amikom ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow MIKTI-Square Enix yang diadakan oleh Square Enix STMIK Amikom Yogyakarta dan MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi). Selain Amikom, acara ini juga diadakan di ITB (9/8) dan Universitas Bina Nusantara (11/8). Kerjasama ini digelar dalam bentuk kompetisi untuk merancang ide dan game perangkat bergerak. Kompetisi yang digelar di tiga kota, Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta tersebut akan mencari sejumlah pemenang. Para pemenang akan memperoleh dukungan penuh dari Square Enix untuk mengembangkan dan menerbitkan ciptaanya ke berbagai belahan dunia. Diharapkan kedatangan Takashi Tokita ke Indoensia ini dapat menginspirasi para game developer untuk membuat game yang dapat bersuara di tingkat dunia./NVdya/Vta

About the Author

has written 175 stories on this site.

One Comment on “Creator Game Final Fantasy berbagi ilmu di STMIK Amikom Yogyakarta”

  • Amazing Destinations wrote on 24 August, 2011, 11:48

    Sayang, translatornya dari jepang juga.. Ngomong bahasa inggris jadi sama aja kayak bahasa Jepang 😀

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...