Google Segera Buka Kantor di Indonesia

Raksasa internet Google inc berencana membuka kantor di Indonesia yang idealnya terwujud sebelum tahun 2012. Google ingin mengembangkan bisnis lewat pengembangan platform yang berfungsi menghubungkan usaha kecil menengah di Indonesia dengan pembeli dari luar negeri.

Dikutip dari pembukaan Regional Enterpreneurship Summit (REF) di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua kemarin, Executive Chairman Google, Eric Schmidt mengatakan “Indonesia punya pasar yang besar terhadap industri internet dan kebetulan kita punya program untuk membantu mereka lebih besar lagi. Kita belum memutuskan (waktunya membuka kantor di Indonesia), tapi kita memang sangat tertarik,”

Google sedang berdiskusi dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam persiapan membangun bisnis di Indonesia, perusahaan raksasa internet itu akan membuat nota kesepahaman (MOU) dengan Pemerintah Indonesia sebagai dasar pembukaan bisnis.

Meski demikian, Google enggan memberi tahu pasti kapan akan berinvestasi di Indonesia. Di kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu menilai rencana investasi Google ini akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Dia berharap Google segera menyelesaikan beberapa pekerjaan lagi supaya kantornya bisa segera terwujud. “Kita akan bahas aspek waktunya,” kata dia.

Pihaknya berharap Google segera membuka kantor perwakilan seperti yang ada di Singapura dan Malaysia sehingga banyak tenaga kerja Indonesia yang dibutuhkan. “Potensi Indonesia luar biasa sehingga Google tertarik. Tapi perusahaan Indonesia juga perlu mendukung penambahan konten,” tuturnya.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.

You must be logged in to post a comment.






Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : JWC |
2014 | kabarIT.com Neo. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...