Bagaimana Menggunakan Fitur Video Chat Facebook

Seperti yang dijanjikan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg, akhirnya 6 Juli 2011 kemarin Facebook meluncurkan fitur barunya yaitu Facebook Video Chat. Fitur ini merupakan kerjasama antara Facebook dengan layanan internet Skype, kini pengguna Facebook dapat saling bertatap muka. Walaupun belum dapat dinikmati oleh semua pengguna namun tidak ada salahnya mengetahui cara memulainya yang sangat sederhana

  1. Untuk memulai video chat dengan seorang teman sangat mudah. Pengguna yang komputernya telah dilengkapi webcam cukup klik nama teman yang akan diajak video chat dari sidebar chatting. Kemudian klik icon video pada toolbar biru pada jendela chat teman, selanjutnya anda akan diminta untuk mengunduh dan menginstall software pendukung yang dibutuhkan untuk kesesuaian dengan webcam/microfon anda.
  2. Setelah proses instalasi selesai maka sesi video chat anda akan dimulai secara otomatis, jika tidak klik kembali icon video pada toolbar biru. Jika teman anda setuju untuk sesi video chat, maka akan muncul  jendela yang menampilkan anda dan teman anda.
  3. Anda dapat memilih perangkat audio yang sesuai dengan computer anda dengan mengklik bar di bagian bawah jendela video.
  4. Untuk mengajak lebih dari satu teman untuk video chat klik icon roda gigi pada toolbar biru jendela chat teman yang sudah diajak video chat. Kemudian pilih ‘Add Friends to Chat ketik nama teman teman yang sedang online jika sudah klik ‘Done’ .
  5. Untuk mengakhiri video chat dengan banyak teman klik kembali icon roda gigi pada toolbar biru kemudian klik ‘Leave Conversation’. Sedangkan untuk mengakhiri sesi video chat sangat mudah tinggal klik tombol X pada jendela video.
  6. Jika anda tidak sengaja menutup percakapan atau ingin melanjutkan percakapan beberapa hari lalu dengan kelompok teman yang sama klik tombol ‘Messages’ atau pesan pada toolbar biru di kiri atas halaman Facebook. Setelah itu akan muncul daftar five most recent chats kemudian pilih percakapan yang anda inginkan untuk memulai video chat. Jika percakapan yang anda cari tidak ada dalam daftar five most recent chats klik ‘See All Messages’ di drop down window. Atau klik ‘Actions’ dan ‘Search This Conversation’.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...