Android Kuasai 39% Pasar Smartphone

Menurut data terbaru dari Nielsen, Android masih bertahan sebagai sistem operasi paling top untuk smartphone di AS, disusul oleh RIM yang terus goyah.

Menurut data Nielsen dihitung dari bulan Juni Android terus meningkat hingga 39% sampai bulan ini, disusul Apple 28% dan RIM dengan OS Blackberry terus menurun menjadi 20%. Jika dibandingkan maka Android naik sebanyak 3%, Apple naik 2% dan RIM turun 3% dari bulan Februari.

Namun bagaimanapun Apple adalah pemenangnya. Seperti RIM, Apple memiliki keuntungan dengan mengendalikan perangkat lunak dan keras untuk platform smartphonenya, namun berbeda dengan RIM yang merilis banyak jenis smartphone Apple hanya menjual 3 jenis smartphone di AS yakni: iPhone4 (AT & T), iPhone4 (Verizon), dan 3GS iPhone (AT & T).

Saat ini HTC adalah produsen smartphone terbesar dengan sistem operasi Android sebanyak 14%, Motorola 11%, dan Samsung 8%.

About the Author

has written 175 stories on this site.

One Comment on “Android Kuasai 39% Pasar Smartphone”

  • buluk wrote on 29 July, 2011, 14:20

    image ma ads nya saling bertabrakan

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...