5 Aplikasi Keyboard Alternatif Untuk Android

Sistem operasi android memberikan solusi dan pilihan bagi anda yang baru saja membeli smartphone dengan layar sentuh penuh dan belum terbiasa menggunakanya, yaitu aplikasi keyboard alternatif. Untuk mengaktifkan salah satu keyboard alternatif ini anda hanya perlu mengunduh applikasinya dari Android market dan mengikuti petunjuk instalasinya. Setelah aplikasi selesai di instal penuh tekan lama pada kolom entri text  untuk memunculkan menu input dimana anda akan dapat memilih keyboard baru pilihan anda. Berikut adalah pilihan keyboard yang dapat anda gunakan untuk applikasi berbasis Android.

Swype
Type keyboard ini adalah keyboard Android pertama yang paling dikenal dan dinilai paling baik. Swype mempopulerkan metode entri teks dengan menemukan putaran baru dalam mengetik, melepaskan pengguna dari kebiasaan mengetik lambat dengan jempol atau jari telunjuknya untuk bebas dan nyaman menggunakan keyboard layar sentuhnya dengan jari apa saja. Jika ponsel Android anda tidak dilengkapi dengan keyboard tipe ini maka anda harus mendaftar untuk versi beta pada situs resmi sejak applikasinya tidak lagi tersedia di Android market, bahkan ada versi khusus dari Swype agar sesuai dengan layar yang lebih besar seperti Xoom Motorola dan Galaxy Tab 10.1.

SwiftKey
Berbeda dengan Swype, SwiftKey lebih memilih untuk memperbaiki formula yang ada dengan memunculkan saran saran di atas keyboard bergantung pada prediksi teks yang anda ketikkan. SwiftKey memprediksi teks dengan tingkat akurasi yang luar biasa dengan mengambil pola percakapan ke akun dan sesuatu yang telah atau sering anda ketik sebelumnya. Bahkan applikasi ini dapat mempelajari lebih lanjut tentang kebiasaan anda mengetik melalui Gmail, Twitter dan Facebook. Tipe keyboard ini adalah pilihan yang baik untuk anda yang ingin praktis mengetik suatu kalimat hanya dengan beberapa kali menekan tombol / huruf.

Slide IT
Slide IT dirasa lebih responsif untuk memudahkan dalam pilihan mengirim, menyimpan atau membuang tulisan anda. Keyboard jenis ini tersedia dengan versi trial 15 hari setelah itu anda harus mengupgrade ke versi penuh dengan biaya $6.

Better Keyboard
Dari sekian banyak tipe keyboard Android tipe ini adalah yang paling sederhana bertujuan agar anda lebih familiar dan dapat mengetik lebih cepat. Better Keyboard juga dapat dikostumisasi warnanya sesuai pilihan yang tersedia melalui menu pengaturan.

Voice Actions
Aplikasi ini bekerja dengan perintah suara yang dibangun oleh Google. Cara menggunakanya, dalam setiap kolom entri teks tahan tombol di bagian bawah telepon yang terlihat seperti kaca pembesar (lebih cepat dengan voice search menu) . Kemudian mulailah berbicara dengan jernih. Sayangnya fitur ini belum banyak dimanfaat kan oleh pengguna Android.

About the Author

has written 175 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...