Masyarakat Perkotaan Kurang Mampu Jogja Mengikuti Ketrampilan Broadcasting Video Editor

 


Pendidikan tidak hanya diperuntukan untuk orang yang mampu saja namum bagi masyarakat  kurang mampupun sangat diperlukan agar memiliki kompetensi dan keahlian terutama pada usia produktif.  Apalagi, tantangan era teknologi informasi semakin ketat dalam persaingan dunia usaha atau dunia kerja. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  DIY bekerjasama dengan STMIK AMIKOM Yogyakarta menyelanggarakan Kursus Wirausaha Kota yang telah berlangsung sejak 15 Oktober lalu hingga pentutupan kegiatan hari ini ( 30/11) di STMIK AMIKOM Yogyakarta.

 

Dalam acara penutupan tersebut, Bapak Suradi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  DIY  memberikan semangat dan pesan-pesan membangun kepada peserta pelatihan agar mampu menjadi profesional atau pengusaha mandiri. Turut hadir M. Suyanto, Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta dan Heri Sisworo, Kepala P3M STMIK AMIKOM Yogyakarta.

 

Kursus Wirausaha Kota (KWK) adalah program Pendidikan Kecakapan hidup yang diselenggarakan untuk memberikan kesempatan belajar bagi masyarakat di bidang usaha yang berspektrum perkotaan. Program ini dilakukan guna memperoleh pengetahuan, keterampilan, menumbuhkembangkan sikap mental berwirausaha dalam mengelola diri dan lingkungannya yang dapat dijadikan bekal untuk bekerja dan berusaha.

 

Pelatihan diikuti oleh 30 peserta usia produktif antara 18-30 tahun yang sebagian besar berasal dari kurang mampu dan tidak sedang sekolah dan menganggur. Dengan Pelatihan  tersebut diharapkan dapat memberikan bekal ketrampilan Broadcasting Video Editor dan memberikan kemampuan peserta didik untuk merebut peluang kerja pada industri atau mampu menciptakan lapangan perkerjaan sendiri khususnya bidang multimedia. [jae]

 

 

About the Author

has written 100 stories on this site.

One Comment on “Masyarakat Perkotaan Kurang Mampu Jogja Mengikuti Ketrampilan Broadcasting Video Editor”

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2018 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...