Terminal Listrik Anti Air

Untuk memperbanyak hubungan listrik untuk keperluan lebih dari satu alat elektronik, orang biasa menggunakan terminal listrik. Biasanya terminal listrik ini sangat rawan jika terminal listrik kelebihan beban. Panas yang terjadi karena beban biasanya dapat melelehkan terminal tersebut. Seringkali pula, saat memasangkan konektor sering muncul percikan api, percikan api ini juga sangat berbahaya, karena dapat memicu api yang lebih besar. Dan yang cukup sering adalah tersengat listik karena tangan basah, atau konsleting karena tersiram air.

Sebuah perusahaan listrik dari Taiwan menampilakn produk terminal listrik yang sangat aman. Produk ini memiliki ketahanan terhadap air dan konsleting akibat air. Dalam unji cobanya, terminal ini disiram dengan air. Bahkan saat dipasang konektor untuk perangkat elektronik, terminal masih dalam keadaan disiram air. Yang lebih mengejutkan lagi, alat ini sangat aman bagi anak-anak karena mencegah terjadinya tersengat listrik akibat cara pemasangan yang salah. Terminal ini juga mencegah terjadinya percikan listrik saat pemasangan konektor. Dalam peragaan video, peraga menyiramkan air, memegang besi yang terpasang dalam terminal untuk menguji konsleting dan sengatan listrik.

Alat yang disebut dengan Wet Circuits ini dijual dengan harga $35. MaSuk (wetcircuits)

Demo

About the Author

has written 436 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...