Sony Siap-Siap Mengakhiri Produksi Floppy Disk

51CKKZABECLAnda mungkin masih mengenal nama floppy disk atau sering disebut dengan diskette. Floppy disk merupakan media penyimpanan yang pernah menjadi idola pada masanya. Di awal kemunculanya floppy disk menggunakan ukuran 5,25 inci, namun Sony mengeluarkan floppy disk 3,5 inci pada tahun 1981. Dengan muncunya floppy disk 3,5 inci menggeser ketenaran floppy disk 5,25 inci.

Dilasir KabarIT dari Cnet, dengan perkembangan zaman yang kian maju dan keterbatasan floppy disk, media penyimpanan ini mulai digantikan dengan media-media penyimpanan yang lebih murah dan  seperti CD, DVD dan flash drive. Sony mendata penjualan floppy disk di Jepang menurun drastic dari rekor 47juta disk pada tahun 2002 menjadi 12 juta disk pada tahun 2009.

Dengan semakin ditinggalnya floppy disk sebagai media penyimpanan, maka Sony sudah bersiap akan mengakhiri produksi floppy disk mulai Maret 2011. Jadi para pengguna komputer yang masih menggunakan floppy disk akan bersiap untuk betul-betul meninggalkan floppy disk. Masih ada beberapa kebutuhan tertentu di komputer yang membutuhkan floppy disk untuk menjalankannya, namun ini sudah sangat jarang.

Apple adalah perusahaan yang pertama mengambil sebuah keputusan besar untuk menghilangkan floppy drive pada komputer iMac pada 1998.  Kemudian diikuti Dell pada tahun 2003. MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...