MeBot, Robot Untuk Berkomunikasi Verbal

Untitled-2

Semakin banyak robot yang tercipta dengan berbagai fungsi untuk mempermudah manusia. Juga hadir berbagai robot yang digunakan untuk suatu hal yang bersifat entertain.

Baru-baru ini MIT Media Lab membuat sebuah robot yang digunakan untuk berkomunikasi verbal dengan orang lain. Kita sudah mengenal video call yang dimana kita bisa berhadapan langsung melalui layar phone cell. Walau sudah dapat melihat di layar phone cell kadang komunikasi verbal seperti gerakan tangan, tubuh, kepala untuk melakukan penekanan-penekanan tetap saja perlu dilakukan. Maka robot dengan nama MeBot ini diciptakan.

Untitled-23

Seperti dilansir KabarIT dari web MIT, robot ini merupakan robot avatar yang dapat melakukan komunikasi verbal. Kepala robot ini adalah phone cell yang dapat menampilkan muka seseorang dengan model video call. Robot ini dapat menggerakkan badan, tangan dan kepala untuk melakuakan penekanan-penekanan komunikasi yang dapat diatur oleh seseorang. Komunikasi verbal seperti ini dapat menimbulkan rasa yang berbeda dengan lawan bicara walau dari jarak ajuh.  MaSuk


About the Author

has written 436 stories on this site.

One Comment on “MeBot, Robot Untuk Berkomunikasi Verbal”

  • fina wrote on 4 November, 2010, 17:02

    nice info 🙂

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...