Penyelidik Amerika Menemukan Orang Yang Menyerang Google China, Berasal dari Universitas dan Sekolah Kejuruan China

China

Sudah beberapa bulan ini pemerintah China dan Google bersitegang akibat tuduhan Google kepada pemerintah China atas cyber attack ke account GMail aktifis HAM. Google juga mengancam Pemerintah China akan menarik diri dari China jika undang-undang sensor web tidak dicabut.

Dilasir KabarIT dari Telegraph, Pemerintah China sudah berulang kali mengelak tuduhan tersebut, namun nampaknya Google sangat serius dengan masalah ini. Baru-baru ini penyelidik Amerika mengatakan telah mengidentifikasi orang-orang yang berada di balik syber attack ini. Dari hasil penyelidikan ini ditemukan indikasi serangan dilakukan dari dua institusi pendidikan di China dan indikasi ke militer China.

Kedua institusi pendidikan ini adalah Universitas Jiaotong Shanghai dan Sekolah Kejuruan Lanxiang di timur Provinsi Shandong. Jelas saja tuduhan ini langsung dibantah oleh para pejabat masing-masing institusi karena dapat mencemarkan kredibilitas institusinya.

“Kami terkejut dan marah mendengar tuduhan tak berdasar ini yang dapat membahayakan reputasi universitas, tuduhan ini hanya berdasarkan IP addresss. Mengingat sangat berkembang teknologi jaringan saat ini, laporan ini tidak objektif dan tidak seimbang” kata pejabat dari universitas Jiaotong yang tidak mau disebut namanya.

Walaupun tuduhan ini diberlakukan untuk pemerintah China, sebenarnya kesalahan juga berasal dari pihak lain. Sebelumnya Microsoft telah mengakui bahwa ada satu celah keamanan dari Internet Explorer yang digunakan para Cyber Attack untuk memasukkan spyware.  MaSuk

About the Author

has written 436 stories on this site.

One Comment on “Penyelidik Amerika Menemukan Orang Yang Menyerang Google China, Berasal dari Universitas dan Sekolah Kejuruan China”

  • rooly wrote on 11 January, 2011, 23:33

    Promo terbaru Bank UOB BUANA dapat kan Discount hingga 50 % untuk setiap pembelanjaan di CAREFOUR,ADA MALL,PALACE SQUARE.KEDAI AMARTA.KAMPUNG LAUT.SHABU SHABU.MAJESTI.PIZZA CAFE.DAN SUPERMARKET SELURUH INDONESIA,DISKON 30 % DI EUROSKIN LAB,20 % DI ESC,FREE VOUCHER AT GAYA SPA SENILAI RP 1000.000, DAN DISCOUNT 20 % AT ALL GAYA SPA,DAN DISCOUNT DISCOUNT HINGGA 30 % FOR CHEK UP AT PRODIA promo langsung bila apply lady’s card :
    1.mendapatkan 5 vouvher yaitu untuk spa,salon,body massage,dll di gya spa dan chemical salon.

    2.free check up di prodia

    3.discount up to 20% untuk vaccination dan check up di prodia OHI

    4.discount up to 20% untuk executive health screening dan skin rejuvenation di rumah sakit pondok indah

    5.discount 30% free skin treatment packages di euroskinlab

    6.discount 20% untuk slimming packages di european slimming center

    7.beli apapun dan dimana pun cicilan 0 % untuk 3 bulan

    8.asuransi program prudential : credit protection,pru ladies critical illness,pru investment with edu plan,purchase protection(asuransi atas barang yg dibeli)

    9.cicilan pendidikan 3-6 bulan 0,88%.dan 12 bulan 0,99%

    10.poin reward :mendapatkan 1 poin reward untuk setiap transaksi RP1.000,00
    untuk pengajuan hubungi
    chairul sarto utomo
    asm Dewi ika
    UOB BUANA JL JEND SUDIRMAN NO 131
    SEMARANG,50000
    VIA SMS 085859467928 info di fashion88unik.blogspot.com

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...