EKI Scanner Untuk Memperoleh Kode Lubang Kunci

key-impression-470-0210

Kita akan dipusingkan jika kunci rumah atau pun kunci kendaraan kita hilang atau pun lupa meletakkannya. Kita harus memanggil tukang kunci dan harus menunggu sekian lama untuk membuka dan membuat kunci cadangan. Namun sebuah alat dengan nama Electronic Key Impressioner (EKI) dapat mengatasi masalah ini.

EKI merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melakukan scanning lubang kunci dan menemukan kode kunci tersebut. Alat ini terdiri dari tiga bagian, pertama adalah ujung scanning tip berupa besi yang mirip dengan ujung kunci. Bagian kedua adalah lampu indicator yang menentukan proses dan tombol kendali. Dan yang terakhir adalah port USB yang dapat dihubungkan dengan komputer.

Dengan alat ini tukang kunci cukup memasukkan ujung scanner ke dalam lubang kunci, kemudian data kode kunci dapat dikirim ke komputer. Dengan ini tukang kunci dapat membuat kunci duplikat berdasarkan kode kunci ini. Tidak butuh waktu lama, cukup beberapa detik saja, tukang kunci akan memperoleh informasi kode kunci dan segera membuat kunci duplikat.

Namun penemuan ini menimbulkan pertanyaan. Apakah EKI akan dijual bebas sehingga para pencuri akan secara mudah mencuri rumah atau pun mobil anda. MaSuk

About the Author

has written 436 stories on this site.

2 Comments on “EKI Scanner Untuk Memperoleh Kode Lubang Kunci”

  • Ahli kunci wrote on 2 November, 2011, 11:49

    Trima kasih infonya sangat bagus, saya kira itu adalah alat khusus tukang kunci profesional yang benar2 memperhatikan efek samping pekerjaannya. Lain halnya dengan pencuri, merusak atau tidak, mereka ga peduli. Disini terlihat jelas logika tukang kunci dengan logika maling.

  • wawan sahiri wrote on 8 January, 2013, 20:58

    kalau kita amati berita tentang pencurian di banyak media, prinsip maling adalah merusak kunci pengaman ( yang penting cepat dapat target pencurian ) mereka tidak memperdulikan rusaknya kunci pengaman.
    jadi menurutku, maling tidak tertarik dengan alat ini, karena tidak cepat untuk proses pencurian. keburu babak belur dikeroyok massa.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...