Cina Membantah Tudingan Keterlibatan dalam Serangan Cyber kepada Google

China

Hubungan pemerintah China dan raksasa search engine Google akhir-akhir ini memanas, setelah tudingan Google kepada pemerintah China tentang serangan cyber kepada account Gmail yang dimiliki aktifis HAM dan beberapa perusahaan. Google juga mengancam akan keluar dari China akibat serangan cyber ini dan kebijakan China melakukan sensor online.

“Setiap tuduhan bahwa pemerintah Cina berpartisipasi dalam setiap cyberattack, baik dalam cara yang eksplisit atau uneksplisit, itu tidak berdasar dan bertujuan untuk merendahkan Cina,” kata seorang juru bicara Cina, dikutip KabarIT dari CNET.

Selain membantah tudingan Google ini, pemerintah China akan tetap mempertahankan kebijakan sensor onlinenya. Sebelumnya mentri luar negeri Amerika Hillary Rodham Clinton mengecam kebijakan China atas sensor online yang diterapkan. Sedangkan China tidak perduli dengan tekanan dari luar atas kebijakan dalam negerinya.

China menyatakan, semua perusahaan yang beroperasi di negerinya harus patuh terhadap peraturan di China. Pernyataan-pernyataan mentri luar negeri Amerika ini cukup menyakiti hubungan antara kedua negara ini. MaSuk

About the Author

has written 436 stories on this site.

3 Comments on “Cina Membantah Tudingan Keterlibatan dalam Serangan Cyber kepada Google”

  • abimayu wrote on 27 January, 2010, 6:42

    wah wah.., makin panas saja google sama pemeintah cina.. 😯

  • Galuh Ristyanto wrote on 27 January, 2010, 11:39

    Pindah aja ke Indonesia. wkwkwkwkwk 😕

  • cencen wrote on 28 January, 2010, 8:05

    cina emang sering bikin kisruh!!

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...